Sukses

Manchester United Bawa Pulang Kekalahan dari Markas Basel

Basel - Manchester United dipaksa menyerah 0-1 dari FC Basel pada matchday kelima Grup A Liga Champions di Stadion St Jakob Park, Basel, Rabu (22/11/2017) waktu setempat.

Hasil ini membuat Manchester United tetap mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan yang telah dijalani. Adapun FC Basel dan CSKA Moscow sama-sama mengemas sembilan poin.

Dalam pertandingan ini, pelatih Manchester United Jose Mourinho menyimpan beberapa pemain kunci. Bahkan, David de Gea, Eric Bailly, Phil Jones, dan Henrikh Mkhitaryan tidak masuk ke dalam skuat.

Sementara itu, FC Basel tampil dengan para pemain terbaik. Pelatih Raphael Wicky mempertahankan mayoritas para pemain yang menang 5-1 atas Sion pada akhir pekan lalu.

Pertandingan babak pertama dipegang penuh Manchester United. Paul Pogba yang menjadi kapten sekaligus jenderal lapangan tengah mampu memimpin rekan-rekannya untuk mendominasi permainan.

Akan tetapi, beberapa peluang emas dari Marouane Fellaini, Anthony Martial, dan Marcos Rojo gagal berujung gol. Paruh pertama laga berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, FC Basel gantian melancarkan serangan-serangan berbahaya. Berkali-kali, kiper tim tamu Sergio Romero melakukan beberapa penyelamatan sulit.

Satu menit jelang laga berakhir, FC Basel bisa memecah kebuntuan. Umpan silang Raoul Petretta mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Michael Lang. Skor pun berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain

FC Basel: 1-Tomas Vaclik; 36-Manuel Akanji, 17-Marek Suchy, 23-Eder Alvarez Balanta; 5-Michael Lang, 20-Serey Die (15-Alexander Fransson 80), 7-Luca Zuffi, 28-Raoul Petretta; 11-Renato Steffen, 19-Dimitri Oberlin, 24-Mohamed Elyounoussi

Pelatih: Raphael Wicky

Manchester United: 20-Sergio Romero; 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling, 5-Marcos Rojo, 17-Daley Blind; 21-Ander Herrera, 27-Marouane Fellaini; 14-Jesse Lingard (19-Marcus Rashford 64), 6-Paul Pogba (31-Nemanja Matic 66), 11-Anthony Martial (10-Zlatan Ibrahimovic 74); 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Domenico Orsato (Italia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.