Sukses

MU Tersandung di Markas Basel, Ini Komentar Mourinho

MU, meski kalah, tetap memuncaki klasemen grup A

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) harus mengakui keunggulan tuan rumah FC Basel 0-1 dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis dini hari WIB (23/11/2017) di St Jakob Park. MU kebobolan di penghujung laga melalui gol Michael Lang di menit 89.

MU, meski kalah, tetap memuncaki klasemen grup A dengan 12 poin dari lima laga. Namun, kini jumlah poin mereka hanya terpaut tiga poin dari Basel yang naik ke posisi dua dengan koleksi sembilan poin.

Usai pertandingan, manajer MU Jose Mourinho mengaku merasa frustrasi dengan penampilan timnya. MU pada laga itu menyia-nyiakan sejumlah peluang.

MU sebenarnya hanya membutuhkan satu poin agar bisa lolos ke babak selanjutnya sebagai pemuncak Grup A. Namun, dengan hasil ini mereka harus menunggu pertandingan lain.

"Kami seharusnya sudah unggul 5-0 pada babak pertama. Namun, justru tidak bisa mencetak gol setelah mendominasi pertandingan," kata Mourinho kepada BT Sport.

"Tapi pengalaman memberitahu bahwa ketika Anda melewatkan begitu banyak peluang dan menempatkan diri dalam posisi ini. Di babak kedua, mungkin kita berpikir posisi 0-0 tidak apa-apa, tapi kemudian mereka mencetak gol di menit terakhir," kata pelatih MU ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Adil

Tapi, Mourinho memastikan dia tidak akan menyalahkan anak asuhnya. Mourinho menunjukkan kesalahan "semua orang di lapangan" karena tidak meraih kemenangan.

"Tidak, saya kira tidak adil menyalahkan diri sendiri," tambah Mourinho. "Mereka punya permainan positif".

"Kami harus menyalahkan semua orang di lapangan. Kami melewatkan begitu banyak peluang dan menempatkan diri pada posisi ini, selalu berisiko saat Anda membuang peluang."

3 dari 3 halaman

Mendominasi

MU pada laga itu sangat mendominasi permainan di babak pertama. Anthony Martial, Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, dan Marcos Rojo kerap merepotkan barisan pertahanan lawan.

Bahkan, Romelu Lukaku hampir mencetak gol. Namun, bola sundulannya masih melenceng.

Basel akhirnya membuka kemenangan lewat gol yang diciptakan Lang pada menit ke-89. Umpan terukur Petretta diselesaikan dengan baik oleh Lang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • FC Basel