Sukses

Ini Alasan Pelatih Barcelona Mencadangkan Messi

Ernesto Valverde tak menurunkan Lionel Messi sebagai pemain utama ketika Blaugrana menantang Juventus.

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak menurunkan Lionel Messi sebagai pemain utama ketika Blaugrana menantang Juventus pada matchday ke-5 Grup D Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Rabu (22/11/2017) waktu setempat. Messi disebut tak dalam kondisi fit.

Ernesto Valverde memilih untuk menurunkan Gerard Deulofeu, Luis Suarez dan Andres Iniesta sebagai juru gedor Barcelona. Ketiga pemain tersebut silih berganti berusaha menjebol gawang La Vecchia Signora yang dijaga Gianluigi Buffon.

Akan tetapi, hingga berakhirnya babak pertama, usaha Blaugrana masih menemui jalan buntu. Para pemain Barcelona terlihat tak mampu menemukan celah pada sektor pertahanan Juventus.

Tak kunjung mendulang gol, Valverde akhirnya memasukkan Lionel Messi untuk menggantikan Deulofeu pada menit ke-57. La Pulga langsung menunjukkan dampak positif bagi daya gedor Los Azulgrana. Sayang, hingga akhir laga tak satu pun gol tercipta.

"Lionel Messi baik-baik saja. Saya menilai Messi membutuhkan waktu untuk beristirahat dan akan bermain pada babak kedua ketika pertandingan telah berjalan secara terbuka," kata Valverde.

Meski gagal memetik poin penuh, Barcelona tetap lolos ke fase gugur dengan mengoleksi 11 poin. Sementara itu, pada pertandingan terakhir di fase grup, Blaugrana akan bersua Sporting CP pada 5 Desember mendatang.

Sumber: Metro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini