Sukses

NBA: James 33 Poin, Cavaliers Lumat Nets

Liputan6.com, Cleveland- LeBron James kembali mengamuk. 33 poin yang dicetaknya sukses membawa Cleveland Cavaliers menang 119-109 atas Brooklyn Nets pada lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Kamis (23/11/2017).

Torehan James cukup sempurna. Dia menembak 11 kali untuk dua angka, 4 kali three poin dan 7 kali free throw.

Selain James, Kevin Love juga berperan penting berkat double-double yang dicetaknya dengan 18 poin, 10 rebound dan 3 assist. Disusul Dwayne Wade 18 poin, 4 rebound dan 5 assist untuk Cavaliers.

Di kubu Nets, Rondae Hollis cetak poin tertinggi dengan 20 poin, 6 rebound dan 2 assist. Disusul Joe Harris yang meski turun sebagai pemain cadangan sukses mencetak 18 poin, 5 rebound dan 4 assist.

Dengan kemenangan ini, Cavaliers torehkan rasio menang kalah 11-7 dan berada di posisi kedua klasemen untuk central conference. Sedangkan Nets harus puas berada di posisi kelima zona atlantis dengan rasio 6-11.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Nets sebenarnya bisa mengimbangi Cavaliers di kuarter pertama. Terbukti, Nets hanya kalah 3 poin dalam perolehan poin.

James sukses mengemas 7 poin sehingga membuat Cavaliers unggul 20-17 di kuarter pertama atas Nets. Sedangkan di kubu Nets, pemain cadangan Joe Harris cetak poin terbanyak 6 poin di kuarter pertama.

Kuarter kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Nets sukses mencetak 29 poin dibanding Cavaliers 25 poin di kuarter kedua. Nets pun berbalik unggul 46-45.

Sedangkan di kuarter ketiga, pertandingan tambah menegangkan. Meski Cavaliers sukses mencetak 32 poin dibandingkan Nets 31, tapi Nets paksa Cavaliers imbang di kuarter ketiga.

3 dari 3 halaman

James mengamuk

James menjadi kunci keberhasilan Cavaliers bungkam Nets. Dia menyumbang 23 poin dari total 42 poin yang dicetak Cavaliers di kuarter keempat.

Sedangkan Nets hanya mencetak 32 poin di kuarter ini. Pertandingan pun akhirnya dimenangkan Cavaliers dengan 119-109.

Keberhasilan James cetak 23 poin cukup luar biasa. Dia melakukannya setelah mendapatkan beberapa jahitan di kepala gara-gara ditanduk pemain Brooklyn Tyler Zeller di kuarter ketiga.

Kemenangan ini menjadi kemenangan beruntun bagi Cavaliers yang makin panas di lanjutan NBA musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.