Sukses

AC Milan Ingin Cepat Amankan Tiket 32 Besar Liga Europa

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella menekankan pentingnya tiket lolos ke babak 32 besar Liga Europa bagi para pemain. Jika Milan sudah memastikan diri ke fase gugur, mereka dapat fokus memperbaiki pencapaian di level domestik.

Rossoneri akan melakoni matchday kelima babak penyisihan Grup D melawan Austria Vienna pada Kamis (23/11/2017) atau Jumat dinihari WIB. Gianluigi Donnarumma dan kolega butuh kemenangan untuk menjaga jarak dari tim lain sebagai pemuncak klasemen.

"Kami mengerahkan banyak hal penting untuk Liga Europa, karena Eropa adalah rumah AC Milan. Sampai sekarang, kami telah berhasil dengan baik dalam kompetisi ini, namun kami ingin menyegel babak kualifikasi sehingga kami dapat fokus pada Serie A," kata Montella dilansir dari laman resmi klub.

Jelang bentrokan di San Siro, Milan sebenarnya punya modal yang bagus. Pada pertemuan pertama, September lalu, Diavolo menang 5-1 atas Austria Vienna di Ernst-Happel-Stadion, Wina.

"Leg pertama adalah malam yang fantastis, karena tim ini tidak dalam kondisi terbaiknya tapi kami bermain dengan rasa lapar dan keinginan yang besar. Kami perlu mengulangi performa yang sama pada hari Kamis nanti," ucap Montella.

"Pertandingan ini sangat penting karena kami memiliki kesempatan untuk mengamankan salah satu tujuan utama kami musim ini," tutur eks-pemain AS Roma tersebut.

Tak goyah sebagai pemuncak klasemen grup di Liga Europa, Milan justru kurang meyakinkan di level domestik. Mereka tertahan di peringkat tujuh klasemen Serie A dengan koleksi 19 poin.

 

1 dari 3 halaman

Butuh Peningkatan

Meski kesulitan menembus papan atas Serie A, Montella mengungkapkan pemainnya tetap optimis pada potensi besar tim tersebut. Dia sadar musim ini Napoli tampil jadi kekuatan baru sebagai kandidat juara dan AC Milan butuh waktu untuk mengejar kualitas salah satu lawannya itu.

"Anak-anak sangat optimis dan mereka percaya pada tim ini. Kami memiliki harapan tinggi namun jika ingin berada pada tingkat persaingan yang sama dengan tim seperti Napoli, kami masih harus memperbaiki beberapa aspek permainan kami," kata Montella.

 

2 dari 3 halaman

Bukti Peningkatan

AC Milan menelan kekalahan keenamnya musim ini di kandang Napoli pada Minggu (19/11) lalu dengan skor 1-2. Bek tengah Alessio Romagnoli berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 90+1.

"Di Stadion San Paolo (kandang Napoli) kami mencatat 13 tembakan ke gawang, hanya Atalanta yang telah melakukannya dengan lebih baik, dan penguasaan bola kami lebih tinggi. Statistik ini menunjukkan perbaikan permainan kita," ucap Montella.

"Tentu, kami harus memperbaiki serangan dan bekerja lebih baik dalam membantu ke depan. Kami harus lebih cepat saat melewati bola dan membuat peluang akurat," kata Montella.

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Undian Liga Europa: AC Milan dan Arsenal Dapat Lawan Mudah