Sukses

Arema Pertahankan Joko Susilo Jadi Pelatih Kepala?

Meski ingin mempertahankan Joko Susilo, Arema juga tak menutup kemungkinan tunjuk pelatih baru.

Liputan6.com, Malang - Nama Joko Susilo tampaknya masih akan terus terpampang di skuat Arema FC tahun depan sebagai pelatih kepala. Meski gagal membawa Singo Edan menduduki puncak klasemen ataupun target papan atas Liga 1 lalu, tak membuat manajemen memberikan nilai merah.

Hal ini terlihat dari komunikasi yang baik antara manajemen dan tim pelatih dalam mendiskusikan pilihan pemain yang akan direkrut untuk musim mendatang. Selain itu, kepercayaan manajemen untuk meminta Joko tidak pulang bersama tim usai laga terakhir Liga 1.

"Untuk saat ini, kita masih memberikan kepercayaan kepada coach Joko mengambil alih kepemimpinan untuk musim depan, tak ada yang menjadikan alasan kami untuk meminang pelatih lain dengan kemampuannya saat ini," ujar General Manajer Arema, Ruddy Widodo.

Selain itu, secara kualitas dan juga lisensi yang dipegang pelatih asal Cepu ini, sudah memenuhi target yang diminta dari PT Liga Indonesia Baru.

"Kitakan sudah memberikan kesempatan untuk mengambil lisensi, sekarang lisensi sudah dipegang kenapa harus kita buang," ungkapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Kemungkinan Berubah

Namun, Ruddy pun tak menutup kemungkinan jika dalam break kompetisi ini nantinya akan ada sedikit perubahan. Hal ini bukan berarti karena sudah ada beberapa nama pelatih yang mengajukan diri untuk mencoba menjadi Pelatih Arema, kemudian akan mencoret Gethuk.

"Memang ada beberapa nama pelatih yang sudah menjalin komunikasi dengan kita, tapi untuk kejelasan semuanya kita pun tak ingin berlama-lama ataupun terburu-buru. Setidaknya sampai akhir bulan ini, kita akan putuskan semua jajaran tim pelatih untuk musim depan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Cukup Pelatih Fisik

Jika melihat komposisi yang ada sekarang, Arema hanya akan menambah satu pelatih di posisi pelatih fisik. Jika ada pelatih baru di Arema, Gethuk tak akan keluar dari tim kelahiran 1987 ini.

"Yang jelas tenaga dan pikirannya masih sangat dibutuhkan di Arema, jikapun nanti keputusan baru akan datang pelatih kepala yang baru, Gethuk masih bisa kita beri kepercayaan kembali menjadi asisten pelatih seperti awal musim lalu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.