Sukses

Tony Cotte Pertanyakan Keputusan Mourinho Tarik Pogba

Manchester - Mantan pemain West Ham United, Tony Cottee, menilai Jose Mourinho telah melakukan keputusan yang salah dengan menarik Paul Pogba saat Manchester United bertemu FC Basel pada matchday kelima Grup A Liga Champions di Stadion St Jakob Park, Basel, Rabu (22/11/2017). Dalam pertandingan itu, The Red Devils menyerah dengan skor 0-1. 

Pada laga tersebut, Pogba tampil selama 66 menit untuk Manchester United. Setelah itu, posisi pemain asal Prancis tersebut digantikan dengan Nemanja Matic.

Mourinho mengganti Pogba demi menjaga kebugaran sang pemain. Bukan tanpa alasan, gelandang 24 tahun itu baru pulih dari cedera panjang.

"Menurut saya, Mourinho melakukan kesalahan dengan menarik Pogba. Mungkin, Pogba merupakan pemain terbaik mereka pada laga tersebut," ujar Cottee kepada Soccer Special.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Penggerak

Menurut Cotee, Pogba selalu punya peran penting di lini tengah MU. "Jose Mourinho memainkan Marcus Rashford, Nemanja Matic, dan Zlatan Ibrahimovic, tetapi Pogba merupakan pemain yang menggerakkan lini tengah mereka. Manchester United kesulitan pada 20 menit terakhir."

Reaksi gelandang Manchester United Paul Pogba (kanan) saat timnya kalah 0-1 dari FC Basel pada laga Liga Champions di St Jakob Park, Rabu (22/11/2017). (AFP/Patrick Hertzog)

Manchester United memang kesulitan dalam membendung serangan Basel selepas Pogba ditarik keluar. Alhasil, gawang tim asuhan Jose Mourinho yang dikawal Sergio Romero kebobolan pada menit ke-89 lewat aksi Michael Lang.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.