Sukses

Neymar Menggila Bersama PSG, Alves Tidak Kaget

Paris Saint Germain (PSG) berpesta saat bertemu Celtic pada laga lanjutan Liga Champions 2017-18.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan gemilang Nyemar saat Paris Saint Germain (PSG) menggulung Celtic 7-1 pada lanjutan Liga Champions tidak membuat heran rekan senegaranya, Dani Alves. Sebaliknya, eks Barcelona itu sudah bisa menduga Neymar bakal merepotkan selama pertandingan. 

Bertanding di Stadion Parc des Princes, Neymar menyumbang dua gol bagi tuan rumah. Masing-masing pada menit ke-9 dan 22. Sedangkan tujuh gol lainnya dicetak oleh Edinson Cavani (28' dan 79'), Kilyan Mbappe (35'), M Veratti (75'), Dani Alves (80').

Kemenangan ini sekaligus membawa PSG melaju ke babak 16 besar. PSG kini kokoh di puncak klasemen Grup B dengan koleksi 15 poin dari 5 pertandingan. Les Perisiens telah mengemas 24 gol dari lima kemenangan yang mereka raih sepanjang babak penyisihan. 

"Dia ada di sini untuk itu. Saya sama sekali tidak heran," kata Neymar dilansir Soccerway.

"Dia datang ke sini untuk membuat perbedaan, dan orang-orang bisa membeli tiket dan melihat yang terbaik, bukan hanya dari dia tapi seluruh tim," kata Alves menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sentuhan Barcelona

PSG memang melakukan langkah gila dalam mendatangkan Neymar dari Barcelona. Tim asal kota Paris itu rela merogoh kocek hingga 222 juta euro demi membeli kontrak Neymar. 

Namun tidak sia-sia. Harga selangit yang harus dibayar PSG dibayar Neymar lewat penampilannya di lapangan. Neymar sudah mencetak 7 gol dari sembilan pertandingan.

Tidak hanya Neymar, PSG juga mendatangkan bek Dani Alves. Pemain asal Brasil ini juga sebelumnya pernah memperkuat Barcelona dan meraih kejayaan bersama Neymar. Namun berbeda dengan Neymar, Alves mendarat di markas PSG dengan status bebas transfer. 

 

  

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B

Paris Saint Germain (PSG), memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Simak posisi PSG di papan klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Dani Alves