Sukses

Dramatis, Greysia / Apriyani ke Perempat Final Hong Kong Terbuka

Sempat kalah di game pertama, Greysia / Apriyani memenangkan dua game berikutnya untuk meraih tiket perempat final Hong Kong Open.

Liputan6.com, Kowloon - Greysia Polii / Apriyani Rahayu meraih tiket perempat final Hong Kong Terbuka Super Series 2017 secara dramatis. Kalah pada game pertama, Greysia / Apriyani bangkit di dua game berikutnya untuk menang 16-21, 24-22, serta 25-23 atas Chang Ye Na / Jung Kyung Eun di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (23/11/2017) sore WIB.

Pertemuan Greyzsia / Apriyani dengan Chang / Jung di babak kedua Hong Kong Terbuka merupakan laga pertama untuk kedua pasangan. Di game pertama, Greysia / Apriyani kerap tertinggal dalam perolehan poin dari pasangan Korea tersebut. Kondisi ini juga terjadi pada game kedua. Namun, ganda putri Indonesia itu pantang menyerah.

Dengan gigih, secara perlahan Greysia / Apriyani mengumpulkan poin demi poin untuk memaksa Chang / Jung deuce di game kedua. Setelah tiga kali deuce, mereka akhirnya menang 24-22.

Pada game penentuan, Greysia / Apriyani sempat tertinggal 3-9. Tetapi, semangat pantang menyerah ditunjukkan juara Prancis Terbuka Super Series 2017 itu. Lagi-lagi lewat deuce, Greysia / Apriyani memenangkan game ini dengan 25-23.

Di perempat final Hong Kong Terbuka, Greysia / Apriyani akan menantang unggulan tujuh asal Tiongkok, Huang Yaqioing / Yu Xiaohan. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah bertemu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kevin / Marcus

Selain Greysia / Apriyani, wakil Indonesia lainnya yang sudah terlebih dahulu melaju ke perempat final adalah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. Juara China Terbuka Super Series Premier 2017 itu harus bermain rubber game untuk mengalahkan Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dari Jepang dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-14.

c	Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempat final Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Kevin / Marcus menang atas Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dari Jepang, Kamis (23/11/2017). (Humas PP PBSI)

"Lawannya memang bagus. Mereka lebih siap mainnya, enggak gampang mati, lebih safe," ujar Marcus usai pertandingan. "Selain itu, di sini lapangan agak angin dan bolanya goyang-goyang. Jadi kami bermain kurang pas."

Di perempat final, Kevin / Marcus akan menghadapi pasangan baru Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong. "Peluangnya fifty-fifty karena mereka kan pasangan baru, mereka pasti main lebih nothing to lose juga. Enggak ada beban," ucap Kevin.

3 dari 3 halaman

Wakil Lainnya

Indonesia masih berpeluang untuk meloloskan wakil lainnya ke perempat final. Di nomor tunggal putra, ada Tommy Sugiarto. Sementara di ganda putra masih menyisakan Berry Angriawan / Hardianto dan Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro.

	Ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja. (Humas PP PBSI)

Sedangkan di ganda campuran, Indonesia masih berharap pada pasangan Alfian Eko Prasetya / Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.