Sukses

5 Pengganti Sempurna Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo boleh dibilang mulai termakan usia. Tahun ini, usia penyerang sayap asal Portugal itu menginjak 32 tahun.

Tak heran, musim ini, ada penurunan secara drastris performanya di La Liga untuk Madrid. Bayangkan dari delapan penampilan, Ronaldo baru mencetak sebiji gol saja di La Liga.

Meski memang, di Liga Champions kiprah gemilang masih bisa dipertontonkan mantan pemain Manchester United itu. Setidaknya, di ajang antarklub paling elite se-Eropa ini, Ronaldo sudah cetak 8 gol dalam lima laga Real Madrid.

Akan tetapi hal itu tak biasa untuk seorang Ronaldo yang hobi cetak di atas 40 gol tiap musimnya. Nah, kondisi tersebut membuat Real Madrid mulai was-was.

Sejumlah nama harus dicari Real Madrid untuk gantikan peran Ronaldo. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

1 dari 6 halaman

5. Marco Asensio

Aura Zinedine Zidane memang cukup baik di Madrid. Dia banyak mempromosikan banyak pemain muda dan memberikan kesempatan di dalam starting XI.

Marco Asensio  (AFP/Javier Soriano)

Marco Asensio bisa dibilang paling mungkin menggantikan Ronaldo dari dalam skuat. Asensio lebih cocok bermain di sayap, dan tidak akan mengharuskan perubahan formasi.

Pemain muda Spanyol itu menikmati musim yang lebih baik dari Ronaldo. Dia telah mengemas empat gol serta dua assist dalam delapan penampilan di La Liga.

Keterampilan, bakat, dan potensi membuatnya menjadi kandidat ideal untuk gantikan Ronaldo. Andai bisa konsisten, dia bisa saja jadi idola baru di sana.

2 dari 6 halaman

4. Antoine Griezmann

Pemain asal Prancis itu cocok dengan sistem Madrid. Dia cepat dan memiliki visik yang baik, serta acap kerja secara tim.

Antoine Griezman  (AFP/Lluis Gene)

Griezmann memiliki kemampuan teknis yang brilian dan kemampuan untuk menjatuhkan permainan yang mendalam dan saling terkait antara rekan satu timnya. Dia mungkin sedang berjuang saat ini untuk Atletico, tapi kelasnya tidak boleh diragukan.

Mampu mengubah jalannya permainan Griezmann merupakan salah satu sosok yang akan sempurna andai dipercaya penuh gantikan Ronaldo. Patut dinantikan masa depannya.

3 dari 6 halaman

3. Eden Hazard

Bukan rahasia lagi bahwa Real Madrid telah mendambakan Eden Hazard cukup lama. Setelah melempem di musim 2015-16, Hazard kembali tampil spektakuler pada 2016/17.

Eden Hazard   (AFP/Adrian Dennis)

Musim ini, pemain 26 tahun itu sukses mencetak total lima gol dalam sembilan penampilan untuk The Blues. Bakatnya tanpa pertanyaan, agak sulit merayu Chelsea untuk melepas bintangnya itu tapi dengan iming-iming menggantikan Ronaldo, Hazard pastinya akan memaksa untuk pergi.

Hazard biasa beroperasi sebagai sayap kiri ke depan, peran yang diduduki Cristiano Ronaldo. Namun ia juga memiliki pengalaman bermain di sayap yang berlawanan pada masa mudanya di Lille.

4 dari 6 halaman

2. Lionel Messi

Lionel Messi adalah Barcelona. Tentu anggapan itu tak bisa terbantankan. Namun, bukan tak mungkin La Pulga bisa saja menyebrang ke Bernabeu.

Lionel Messi (AFP/Lluis Gene)

Ronaldo Nazario tidak ingin pergi dari Barca. Tapi dia pergi ke Inter, dan berakhir di Madrid. Neymar tidak ingin pergi, tapi pergi ke PSG, dan mungkin berakhir di Madrid. Luis Figo tidak ingin pergi, dan pada saat itu didambakan di Barca seperti Messi sekarang, tapi justru menyebrang ke Madrid.

Meski tampil istimewa musim ini, Messi masih belum menandatangani kontrak baru di Barcelona, dan akan bebas transfer akhir musim mendatang. Gila memang membayangkan Messi berseragam Madrid, tapi siapa tahu?

5 dari 6 halaman

1. Neymar Jr.

Neymar Jr adalah pewaris tahta dominasi Ronaldo-Messi. Dia adalah satu-satunya pemain yang punya kombinasi bakat teknis dan akan sangat cocok bila ditunjuk sebagai suksesor Cristiano Ronaldo.

 Neymar Jr    (AFP Photo/Franck Fife)

Ada statistik yang akan bikin Barcelona menyesal melepaskan Neymar. Satu contoh, meski musim lalu cuma mencetak 20 gol saja, tapi Neymar menjadi pemain dengan catatan assists terbanyak dari semua pemain di Spanyol, yakni 21 kali.

Bersama PSG, Neymar kembali membuktikan kelasnya. Dia total telah mencetak 11 gol dalam 13 pertandingan di semua kompetisi yang membuktikan bahwa potensinya belum berkurang sedikitpun meski berganti klub.

Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia
Artikel Selanjutnya
Video Aksi Spektakuler Wonderkid Real Madrid