Sukses

Terpuruk, Dortmund Bidik Manajer Klub Liga Inggris

Liputan6.com, Dortmund - Karier pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz sedang di ujung tanduk. Bahkan klub raksasa Jerman itu sudah membidik penggantinya.

Bosz sebenarnya baru bergabung ke Dortmund musim panas kemarin. Ia datang dari Ajax Amsterdam yang sukses dibawanya ke final Liga Europa musim lalu.

Bahkan Dortmund tidak merekrutnya secara cuma-cuma. Mereka membayar Ajax lima juta euro atau memecahkan rekor transfer termahal di Jerman untuk seorang pelatih.

Sayangnya, Bosz belum bisa memberikan sentuhan terbaiknya di Jerman. Dortmund saat ini masih tertahan di posisi kelima Bundesliga dan gagal lolos dari fase grup Liga Champions.

Dari 20 laga yang telah dijalani, Bosz hanya meraih delapan kemenangan dan menelan tujuh kekalahan. Persentase kemenangannya hanya 40 persen.

1 dari 3 halaman

Cari Solusi

Itu sebabnya solusi pun segera dicari manajemen Dortmund. Nama David Wagner yang sekarang menjadi manajer Huddersfield Town menjadi incaran utama.

Wagner bukan sosok baru bagi Dortmund. Ia pernah menjadi asisten pelatih dan kepala akademi di era Jurgen Klopp.

Prestasi Wagner sendiri cukup bagus bersama Hudderfield. Ia mampu membawa klub tersebut promosi pada musim pertamanya sebagai manajer.

2 dari 3 halaman

Kinerja Wagner

Bahkan musim ini Huddersfield mampu ke papan tengah Liga Inggris dengan empat kemenangan dan tiga imbang. Mereka berada di posisi ke-10 dengan koleksi 15 poin.

Jika jadi pindah ke Dortmund, maka Wagner menjadi pelatih AS pertama yang menangani klub Bundesliga. Dia juga akan bereuni dengan striker Dortmund, Christian Pulisic.

Artikel Selanjutnya
Mourinho Incar Rekor MU Milik Ferguson di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa MU Bisa Juara Liga Champions Musim Ini