Sukses

Gelandang Jerman Bikin Juventus Gigit Jari

Liputan6.com, Turin - Juventus tampaknya harus gigit jari soal gelandang Schalke 04, Leon Goretzka. Pasalnya, sang gelandang disebut lebih memilih bergabung dengan Barcelona.

Seperti dilansir calciomercato, Goretzka telah lama dirumorkan menjadi incaran sejumlah klub. Pasalnya, ia akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini.

Juventus pun disebut tertarik mendatangkan Goretzka. Juventus tak ingin kehilangan kesempatan mendatangkan Goretzka secara gratis.

Sayangnya, keinginan itu bertepuk sebelah tangan. Goretzka ingin bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari nanti.

Apa sebabnya? Goretzka disebut ingin mendapatkan 20 persen uang transfer Barcelona ke Schalke 04. Hal tersebut memang sudah tercantum dalam klausul pelepasannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelandang Berbakat

Goretzka datang ke Schalke pada musim 2013. Bakatnya sebagai gelandang sudah teruji dengan tak pernah absen masuk timnas Jerman di berbagai jenjang umur.

Di timnas Jerman, Goretzka turut berjasa mempersembahkan Piala Konfederasi 2017. Di ajang itu pula, Ia mendapat penghargaan bola perunggu dari FIFA.

3 dari 3 halaman

Pujian dari Xavi

Bakat Goretzka sebagai gelandang mengundang pujian dari legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Pria yang kini bermain bermain bagi Al Sadd di Qatar itu menyebut Goretzka sebagai salah satu gelandang terbaik timnas Jerman.

"Dia pemain muda. Jerman selalu punya pemain bagus dan Goretzka salah satunya," ujar Xavi memuji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.