Sukses

Kagumi Rossi, Juara Dunia Moto3 Tolak Julukan The Next Marquez

Jakarta - Juara dunia Moto3 2017 asal Spanyol, Joan Mir, mengaku kagum dengan Valentino Rossi dan merasa mirip dengan pebalap berjuluk The Doctor tersebut. Untuk itu, Mir menolak untuk disebut sebagai penerus Marc Marquez.

"Soal agresivitas dan kemampuan beradaptasi dalam segala kondisi trek, mungkin saya bisa dibandingkan dengan Marquez. Namun, saya belum selevel dengannya dalam kemampuan menggeber motor hingga limit. Kehebatannya dalam mencetak catatan waktu putaran terbaik tercermin dari seringnya dia merebut pole position," kata Mir dalam wawancara dengan media Spanyol, Marca, Rabu (22/11/2017).

"Saya lebih mirip Valentino. Kami sama-sama tipe pebalap yang jarang meraih pole," ujar Mir, yang cuma sekali start dari pole position, tetapi mampu meraih 10 kemenangan pada Moto3 2017.

Mir mengatakan Rossi merupakan idolanya sejak masih belia. Meski mengagumi The Doctor, Mir membantah anti Marquez.

"Saya sangat menghormati Marc, terutama atas prestasinya. Saya yakin dia akan melewati rekor-rekor Rossi. Namun, sejak kecil saya hanya mengagumi Rossi. Cuma Rossi yang mampu membuat jantung saya berdebar-debar lewat aksi menyalip di lintasan dari dulu sampai sekarang," kata Mir.

Mir berharap Rossi menunda pensiun. Pebalap yang musim depan naik ke kelas Moto2 itu ingin merasakan sensasi beradu kecepatan secara langsung melawan sang idola di lintasan.

"Pebalap yang pernah berduel melawan Valentino Rossi sangat beruntung. Ketika pensiun, saya juga ingin mengatakan saya pernah berduel melawan Rossi di lintasan dan mengalahkan dia pada beberapa balapan," ujar Mir.

 

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Trofi Juara Ramos Vs Ronaldo, Siapa yang Lebih Unggul?