Sukses

Persiapan CLS Knights Terganggu Akibat Cedera Duke Crews

Jakarta - Pelatih CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, mengatakan, persiapan timnya terganggu akibat cedera yang membekap Duke Crews. Namun, ia mengaku optimistis timnya akan tetap solid.

CLS Knights terpaksa kehilangan Duke Crews sampai 12 pekan karena mengalami cedera putus urat ligamen dalam laga melawan Formosa Dreamers Taiwan (18/11/2017). Dengan demikian, pemain asal Amerika Serikat itu kemungkinan besar bakal melewatkan 14 pertandingan CLS di ABL dan kembali bermain pada awal Maret 2018.

"Jelas hal ini sedikit menggangu skema permainan kami. Akan tetapi, apapun kondisinya CLS harus siap untuk menghadapi lawan tanpa Duke Crews," kata Coach Koko dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (23/11/2017).

Mengantisipasi permainan tanpa Duke Crews, Coach Koko sudah menyiapkan rencana B. Mantan asisten dari Wahyu Widayat Jati itu juga akan dibantu staf kepelatihan untuk menganalisa permainan lawan untuk mendukung skema yang diterapkan tanpa Duke Crews.

"Untuk sementara, saya akan menyiapkan rencana B dan menunggu pengganti pemain impor yang baru. Namun, saya percaya tim ini akan terus berkembang dan tidak hanya mengandalkan kepada satu atau dua pemain saja," tegas Coach Koko.

"Saya dan beserta staf kepelatihan akan menganalisa bagaimana meredam permainan lawan di lapangan. Siapa yang harus dimatikan dan bagaimana menghadapi skema permainan merek," ucap Coach Koko.

CLS Knights Indonesia akan bertandang ke OCBC Arena untuk menghadapi Singapore Slingers dalam laga kedua Asean Basketball League 2017-2018. Pertandingan diprediksi akan berjalan sengit mengingat tim tuan rumah mengicar kemenangan perdana karena pada laga sebelumnya menelan kekalahan.

Artikel Selanjutnya
I Made Membaik, Maitimo dan Tantan Absen Latihan Persib
Artikel Selanjutnya
Selain Made, Persib Kehilangan Michael Essien