Sukses

Adidas Rilis Tipe Terbaru Sepatu Legendaris, Predator

Jakarta - Perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman, Adidas, merilis sepatu Predator terbaru yang diberi nama Predator 18+. Sebelumnya, Predator pernah dikenakan beberapa pemain legendaris, satu di antaranya mantan kapten tim nasional Inggris, David Beckham.

Dengan sepatu tersebut, Beckham sempat mengisi halaman pertama media-media olahraga Inggris setelah mencetak gol dari setengah lapangan ketika menghadapi Wimbledon, di ajang Premier League musim 1996-1997. 

Tidak hanya Beckham, Adidas Predator juga pernah menghiasi pemain-pemain legendaris dunia, misalnya, Zinedine Zidane, Alessandro Del Piero, Rui Costa, hingga Raul Gonzales. Kini, untuk versi terbaru, salah satu bintang dunia yang menjadi ikon sepatu tersebut adalah gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Adidas pertama kali merilis tipe sepatu Predator pada 1994. Sepatu tersebut lahir dari buah pemikiran mantan pemain Liverpool, Craig Johnston.

Legenda Manchester United, David Beckham, saat menghadapi Wimbledon, pada 1996. (Dok. Daily Mail).

Setelah pensiun pada 1988, Craig Johnston, yang mempersembahkan lima trofi Liga Inggris untuk Liverpool, berniat merancang sepatu sepak bola dengan teknologi khusus agar menghindari risiko cedera.

Ia kemudian membujuk legenda Jerman, Franz Beckenbauer, Karl-Heinz Rummenigge untuk memakai prototipe sepatunya di dalam lapangan bersalju. Craig kemudian menjadikan aksi mereka dalam bentuk video, sekaligus sebagai proposal kepada Adidas.

Meski sempat ditolak, Adidas kemudian menyetujui proposal tersebut dan tipe pertama Predator dirilis pada 1994. Legenda Inggris, Paul Gascoine menjadi duta sepatu tersebut dan akhirnya meneken kontrak lima tahun dengan Adidas, satu tahun berselang.

Pemain legendaris Inggris, Paul Gascoine, saat meneken kontrak bersama Adidas pada 1995. (Dok. Daily Mail).

Pada musim 1996-1997, sepatu Predator mendunia setelah David Beckham mencetak gol setengah lapangan saat melawan Wimbeldon di ajang Premier League. Pada gelaran Piala Dunia 1998, Adidas Predator pun menghiasi kaki sejumlah bintang dunia, termasuk Zinedine Zidane, yang sukses mengantarkan Prancis sebagai juara. 

1 dari 2 halaman

Predator 18+

Setelah sempat vakum selama beberapa tahun, Adidas kembali merilis versi terbaru yang diberi nama Predator 18+. Peluncuran sepatu tersebut merupakkan rangkaian dari koleksi Skystalker--varian Siluet X dan Nemeziz.

Jika dulu Adidas predator lekat dengan perpaduan warna hitam, putih, dan merah, kini dalam Adidas Predator 18+, warna hitam dan emas lebih ditonjolkan.

Selain itu, terdapat juga teknologi Sockfit Collar Primeknit, yang berguna untuk menyesuaikan ukuran engkel kaki. Bahan Primeknit tersebut memiliki lapisan Controskin agar kaki dapat bergerak maksimal dalam kondisi cuaca apapun.

"Pada proses desain Predator 18+, kami ingin menciptakan sepatu yang paling inovatif di pasar, sementara tetap setia dengan etos kerja yang membuat sepatu Predator menjadi ikonik," ujar Sam Handy, VP of Design Adidas Football, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Beberapa bintang sepak bola yang akan mengenakan Adidas Predator 18+, antara lain Paul Pogba, Dele Alli, Ivan Rakitic, dan Mesut Ozil. Selain versi sepatu lapangan utama, Adidas Predator 18+ juga memiliki versi indoor dengan teknologi sama.

Sumber: Berbagai sumber

Artikel Selanjutnya
UNIQLO Luncurkan Koleksi UT Musim Dingin 2017
Artikel Selanjutnya
PUMA Hadirkan Gerai Kolaborasi Pertama di Asia Tenggara