Sukses

Hong Kong Terbuka: Habis Wakil Indonesia di Ganda Campuran

Langkah Eko Prasetya / Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak kedua Hong Kong Terbuka.

Liputan6.com, Kowloon - Habis sudah wakil Indonesia di nomor ganda campuran pada ajang Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Dua wakil tersisa, yakni Alfian Eko Prasetya / Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja harus tersingkir setelah kalah dari lawan-lawannya.

Turun lebih dulu pada babak Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (23/11/2017) malam WIB, Alfian / Melatih harus mengakui keunggulan pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry / Tan Wei Han. Mereka takluk 13-21 dan 15-21 dalam waktu 26 menit.

Sementara itu, Hafiz / Gloria kalah dari unggulan lima asal Tiongkok, Zheng Siwei / Huang Yaqiong, lewat rubber game. Pada game pertama, Hafiz / Gloria memnang dengan skor 21-14.

Namun di game kedua, pasangan yang baru diduetkan ini kalah 9-21. Pada game penentuan, pertandingan berlangsung seru. Sempat dua kali terjadi deuce, Hafiz / Gloria akhirnya harus menyerah 21-23.

Sebelumnya, Praveen Jordan / Debby Susanto sudah lebih dulu tersingkir di babak pertama Hong Kong Terbuka. Sementara Tontowi Ahmad / Liliyana, yang merupakan juara bertahan, batal tampil pada tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Wakil

Sejauh ini, Indonesia baru meloloskan dua wakil ke perempat final, yakni pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

Kevin / Marcus lolos ke perempat final setelah mengalahkan Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dari Jepang lewat rubber game. Pasangan juara China Terbuka Super Series Premier 2017 itu menang 18-21, 21-13, dan 21-14.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu lolos ke perempat final Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Greysia / Apriyani mengalahkan pasangan Korea, Chang Ye Na / Jung Kyung Eun, Kamis (23/11/2017). (Humas PP PBSI)

Sementara Gryesia / Apriyani lolos secara dramatis. Menyerah 16-21 pada game pertama, mereka memenangkan dua game berikutnya dengan skor ketat 24-22 dan 25-23.

3 dari 3 halaman

Ganda Putra

Ganda putra masih berpeluang untuk meloloskan satu wakilnya lewat Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro. Runner up Kejuaraan Dunia 2017 itu akan menghadapi Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro. (Humas PP PBSI)

Sejauh ini, kedua pasangan baru sekali bertemu dan dimenangkan Ahsan / Rian. Kemenangan itu didapat di China Terbuka Super Series Premier 2017 pada pekan lalu. Saat itu, Ahsan / Rian menang 23-21, 19-21, dan 21-11.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.