Sukses

3 Bek Tengah Incaran Manchester City

City sedang krisis di posisi bek tengah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menunjukkan kualitasnya musim ini. Mereka belum terkalahkan di Liga Inggris.

Akan tetapi, kondisi tersebut ternyata bukan tanpa cela. City punya lubang besar pada posisi bek tengah.

Mereka terkena masalah setelah John Stones ditandu keluar lantaran cedera hamstring akhir pekan lalu. Dia akan absen setidaknya satu bulan ke depan.

Ada nama Vincent Kompany yang baru saja comeback melawan Leicester City. Tapi, jelas hal itu sangat riskan karena kondisi kebugarannya masih belum bisa dipercaya.

Sementara Nicholas Otamendi, Eliaquim Mangala sudah termakan usia dan tinggal tunggu waktu saja untuk melambat. Nah, mau tak mau Guardiola diprediksi akan datangkan bek anyar.

Ada lima alternatif yang bisa dia datangkan. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Virgil van Dijk (Southampton)

Van Dijk merupakan salah satu pemain yang menjadi rebutan banyak klub dalam beberapa musim terakhir. Tak heran Southampton siap untuk melepasnya, Januari nanti.

Dua klub yang paling berpeluang mendapatkannya adalah Liverpool dan City. Namun Liverpool kabarnya enggan menawarnya lagi setelah ditolak musim panas lalu.

Itu sebabnya City menyiapkan dana hingga 70 juta pound sterling agar transfer ini terwujud.

3 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly (Napoli)

Koulibaly telah meningkat secara signifikan selama tiga musim terakhir di Italia. Dia menjadi salah satu bek paling sukses di Serie A saat ini.

Bek tengah Senegal yang tangguh itu adalah tembok pertahanan yang kokoh. Dia juga nyaman saat memegang bola dan memiliki kecepatan untuk menghentikan lawan, yang sesuai dengan filosofi Pep di Stadion Etihad.

Mantan Bek Genk itu merupakan target transfer untuk Chelsea, namun Napoli memutuskan untuk tidak menjual Kalidou ke London. Dia telah membuat 15 penampilan musim ini, mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam prosesnya.

4 dari 4 halaman

Jose Gimenez (Atletico Madrid)

Jose Gimenez akan habis kontraknya di Atletico musim panas mendatang. Ia juga kalah bersaing dengan Diego Godin, Stefan Savic dan Lucas Hernandez.

Jika tawaran menarik datang dari Manchester City, tentu ia akan mempertimbangkannya secara serius.

Banyak tim termasuk Liverpool, Manchester United dan Arsenal yang dikabarkan akan bertarung mendapatkan tanda tangan Gimenez, namun City akan mencoba menyelinap masuk pada Januari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.