Sukses

Kabar Buruk Hampiri CLS Knights Jelang 2 Laga Tandang

CLS Knights takkan diperkuat Duke Crews.

Liputan6.com, Surabaya - CLS Knights Indonesia mendapat kabar buruk jelang dua laga tandang melawan Singapore Slingers dan Mono Vampires Thailand, 26 dan 29 November mendatang. Pasalnya, pemain andalan, Duke Crews mengalami cedera.

Cedera Duke didapat dalam laga melawan Formosa Dreamers Taiwan. Setelah diperiksa, ia mengalami cedera putus urat ligamen dan harus absen selama 12 pekan.

Kondisi ini sedikit berdampak mempengaruhi permainan CLS Knights khususnya dalam menghadapi dua laga tandangnya. Untungnya, Brian Williams yang juga sempat menderita cedera pergelangan kaki pada game kemarin, sudah bisa kembali ke lapangan untuk berlatih bersama para pemain CLS lainnya.

"Tidak dapat dimungkiri hal ini sedikit menggangu skema permainan kami. Tapi apapun kondisinya CLS harus siap untuk menghadapi lawan tanpa Duke Crews," ujar pelatih Koko Heru Setyo, Kamis (23/11/2017).

"Untuk sementara saya akan menyiapkan plan B dan menunggu pengganti pemain impor yang baru. Namun saya percaya tim ini akan terus berkembang dan tidak hanya mengandalkan kepada satu atau dua pemain saja," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Strategi

Koko percaya para pemainnya bakal mampu memberikan yang terbaik menghadapi dua laga berikutnya. Apalagi ia telah mengetahui kekuatan lawan.

"Tugas mereka fokus untuk bermain. Saya dan beserta coaching staff yang akan menganalisa bagaimana meredam permainan lawan di lapangan. Siapa yang harus dimatikan, dan bagaimana menghadapi skema permainan mereka. Jika para pemain saya masih belum mengerti, jangan ragu untuk bertanya dan saya akan jelaskan lagi," kata Koko.

Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja mengatakan akan segera merekrut pengganti Duke Crews dalam waktu dekat. Ia berharap para pemain tetap dalam fokus yang sama meski harus kehilangan Duke yang menjelma menjadi roh permainan tim kesayangan warga Surabaya itu.

3 dari 3 halaman

Pengganti Duke

"Saya sedang mencari pengganti sementara Duke Crews, karena menurut dokter, pemulihannya bisa memakan waktu delapan sampai 12 Minggu. Kami masih mencari mencari opini medis dari dokter lain," kata Christopher.

ABL mengharuskan setiap tim menggunakan dua Pemain World Import dalam setiap game, atau Tim terkena denda.

Untuk itu Duke Crews akan dimasukkan ke dalam “Inactive / Injured List”, dan CLS Knights wajib segera mencari penggantinya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.