Sukses

Hong Kong Terbuka: Ahsan / Rian Susul Kevin / Marcus

Ahsan / Rian dan Kevin / Marcus lolos ke perempat final Hong Kong Terbuka.

Liputan6.com, Kowloon - Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro melangkah ke perempat final Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Setelah bermain selama 59 menit, Ahsan / Rian menghentikan perlawanan Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Ahsan / Rian menang 17-21, 21-16, dan 21-18 pada babak kedua Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (23/11/2017) malam WIB. Ini adalah kemenangan kedua Ahsan / Rian atas Kim / Anders setelah sebelumnya di China Terbuka Super Series Premier 2017 pada pekan lalu.

Sama seperti di pertemuan pertemuan pertama, kali ini Ahsan / Rian juga tidak mudah mengalahkan Kim / Anders. Pada game pertama, mereka selalu tertinggal dalam perolehan poin, mulai dari 9-11, 16-19, hingga 17-20. Ahsan / Rian pun kalah di game ini.

Situasi berbalik terjadi di game kedua. Kali ini, Ahsan / Rian yang selalu unggul dalam mendapatkan poin. Mereka pun sukses merebut game ini.

Pada game penentuan, Ahsan / Rian sempat memimpin 9-7, sebelum disamakan 9-0. Usai interval, runner up Kejuaraan Dunia 2017 ini kembali mendominasi. Namun, Kim / Anders tak menyerah dan bisa menyamakan skor 18-18.

Pertandingan pun semakin tegang. Akan tetapi, Ahsan / Rian meraih tiga poin beruntun untuk menuntaskan perlawanan Kim / Anders.

Di perempat final Hong Kong Terbuka, Ahsan / Rian akan menghadapi pasangan Jepang, Takuto Inoue / Yuki Kaneko. Kedua pasangan sejauh ini belum pernah bertemu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kevin / Marcus

Lolosnya Ahsan / Rian membuat Indonesia mengirim dua wakil ganda putra ke perempat final Hong Kong Terbuka. Satu lagi adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempat final Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Kevin / Marcus menang atas Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dari Jepang, Kamis (23/11/2017). (Humas PP PBSI)

Kevin / Marcus bakal bertemu pasangan Malaysia, Ong Yew Sin / Tan Wee Kiong. "Peluangnya fifty-fifty, karena mereka kan pasangan baru, mereka pasti main lebih nothing to lose juga. Enggak ada beban," kata Kevin.

Kevin / Marcus tidak mudah lolos ke perempat final. Mereka dipaksa bermain rubber game oleh wakil Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dengan skor 21-16, 19-21, dan 21-10.

3 dari 3 halaman

Ganda Putri

Di nomor ganda putri, Greysia Polii / Apriyani Rahayu secara dramatis meraih tiket perempat final usai bertanding selama satu jam 26 menit. Kalah 16-21 di game pertama, Greysia / Apriyani bangkit dan menang 24-22 dan 25-23.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu. (Humas PP PBSI)

"Lega bisa belajar keluar dari tekanan. Dari awal Apri masih mati terus, tapi akhirnya bisa keluar dari tekanan itu," kata Apriyani usai pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.