Sukses

Barcelona Akan Lepas Arda Turan demi Rekrut Mesut Ozil

Barcelona akan melepas Arda Turan demi mendapatkan Mesut Ozil dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018

Barcelona - Barcelona akan melepas Arda Turan demi mendapatkan Mesut Ozil dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018, seperti dilansir AS pada Rabu (23/11/2017).

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan tertarik menggaet Mesut Ozil sebagai alternatif dari Philippe Coutinho. Los Azulgrana menilai, pemain asal Jerman tersebut lebih mudah untuk didatangkan ketimbang Coutinho.

Akan tetapi, Barcelona dikabarkan kesulitan memenuhi permintaan gaji sebesar 370.000 euro atau Rp 5,9 miliar per pekan yang diminta Ozil. Mengatasi hal tersebut, Barcelona dikabarkan berniat menjual satu di antara pemainnya yakni Arda Turan.

Masuknya nama Turan dalam daftar jual bukan tanpa alasan. Pemain asal Turki tersebut tak lagi masuk dalam rencana pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Selain itu, saat ini Turan menduduki posisi keenam sebagai pemain dengan gaji termahal.

Saat ini, Barcelona telah mencatatkan pengeluaran sebesar 84 persen dari ambang batas jumlah gaji seluruh pemain. Hal itu terjadi karena Barcelona sedang mempersiapkan kontrak anyar untuk Lionel Messi.

Jika terealisasi, bermain di La Liga bukanlah hal baru bagi Mesut Ozil. Sebelumnya, sang pemain pernah memperkuat Real Madrid selama tiga musim.

Sumber: AS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.
    Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.

    Arda Turan

  • Bola.com