Sukses

Ini Curhat Striker AC Milan Usai Produktif di Liga Europa

Andre Silva sudah menghasilkan enam gol bagi AC Milan di Liga Europa.

Liputan6.com, Milan - Striker anyar AC Milan, Andre Silva curhat usai mencetak dua gol ke gawang Austria Wien pada laga Grup D Liga Europa di San Siro, Kamis (23/11/2017) atau Jumat (24/11/2017) dini hari WIB. Penyerang Timnas Portugal itu berharap lebih sering bermain di Serie A.

Silva memang jarang dimainkan di liga domestik. Pelatih AC Milan Vincenzo Montella kerap menggunakan sistem satu striker dan merotasi pemain di lini depan.

Dia pun harus berbagi kesempatan dengan Nikola Kalinic dan Patrick Cutrone. Dari 13 pekan yang sudah berjalan, Silva baru dimainkan tujuh kali dan tidak pernah tampil penuh.

Secara keseluruhan, striker 22 tahun itu baru merumput 367 menit. Minimnya kesempatan membuatnya belum mencetak gol di Serie A bersama AC Milan.

“Saya senang dan berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di Serie A seperti halnya di Liga Europa,” ujar Silva kepada Sky Sport Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ulangan Duel Pertama

Penampilan gemilang Silva pada laga tadi bak ulangan aksinya pada pertemuan pertama di markas Austria Wien, 15 September lalu. Ketika itu, ia mencetak hattrick yang mengantarkan AC Milan meraih kemenangan 5-1. 

Andre Silva. (dok. AC Milan)

Dengan tambahan dua gol ini, total Silva sudah mencetak enam gol di Liga Europa. “Sangat penting bagi kami untuk bangkit sesegera mungkin. Pertandingan tadi tidak mudah. Tapi kami mengerahkan seluruh kekuatan,” ucap Silva.

3 dari 3 halaman

Pemain Termahal Kedua

Adapun Silva direkrut AC Milan dari FC Porto seharga 38 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu. Dari 11 pemain baru yang didatangkan I Rossoneri, ia merupakan yang termahal kedua setelah Leonardo Bonucci (42 juta euro).

Sewaktu masih bermain di Porto, Silva mencetak 24 gol dan 11 assist dalam 58 penampilan. Sementara untuk tim junior, ia menyumbang 24 gol dan 5 assist dalam 84 pertandingan.

Bersama Timnas Portugal, Andre Silva sudah mencetak 11 gol dalam 18 caps sejak menjalani debut pada 1 September 2016. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.