Sukses

Daftar Tim yang Lolos Babak 32 Besar Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan, Real Sociedad, dan Ostersund menjadi tiga tim teranyar yang memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Mereka bergabung dengan 13 tim lain yang sudah memastikan tempat pada putaran sebelumnya.

Dari 16 tim tersebut, lima di antaranya telah memastikan status juara grup sehingga mendapat posisi unggulan pada undian putaran berikutnya, 11 Desember mendatang. Mereka adalah Villarreal, AC Milan, arsenal, RB Salzburg, dan Lazio.

Sebanyak 17 tim memperebutkan delapan tempat tersisa di babak gugur Liga Europa. Kepastian mereka yang lolos bakal diketahui selepas matchday enam yang berlangsung Kamis (7/12/2017).

Sementara delapan posisi lain datang dari Liga Champions. Mereka yang akan berpartisipasi ke Liga Europa adalah para penghuni peringkat tiga fase grup.

Saat ini posisi tersebut ditempati CSKA Moscow, Sporting, RB Leipzig, Spartak Moscow, Napoli, Atletico Madrid, Celtic, dan Borussia Dortmund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus dan Liverpool Ikut Liga Europa?

Namun, komposisi tersebut masih bisa berubah. Tim kuat bahkan berpotensi terjun ke Liga Europa karena posisi mereka tidak aman. 

Liverpool terancam tergusur ke Liga Europa. (AP/Miguel Morenatti)

 

Nama yang paling mencolok adalah Juventus dan Liverpool. Keduanya mesti memenangkan laga terakhir jika mau tetap berpartisipasi di Liga Champions. 

3 dari 3 halaman

Daftar Tim Lolos

Tim Lolos

Arsenal, Atalanta, Braga, Dynamo Kyiv, Steaua Bucharest, Lazio, Lyon, Milan, Nice, Ostersund, Partizan, Plzen, Real Sociedad, Salzburg, Villarreal, Zenit

Pemain AC Milan, Ricardo Rodriguez melakukan tendangan ke gawang Austria Wien pada matchday kelima Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat (24/11). AC Milan memastikan diri lolos sebagai juara Grup D usai menang 5-1. (AP/Antonio Calanni

Masih Berpeluang

AEK Athens, Astana, Athletic Bilbao, Austria Wien, BATE, Red Star, Istanbul Basaksehir, Copenhagen, Koln, Konyaspor, Lokomotiv Moskva, Ludogorets, Marseille, Sheriff, Slavia Praha, Vitoria SC, Zorya Luhansk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan