Sukses

Penjelasan AC Milan Terkait Isu Krisis Keuangan

AC Milan didera isu krisis keuangan. Bagaimana pendapat mereka?

Jakarta - Direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, menampik kabar yang mengatakan bahwa I Rossoneri sedang mengalami masalah keuangan. Mirabelli menganggap, kabar tersebut bertolak belakang dengan fakta.

Baca Juga

  • Keuangan AC Milan Bikin Presiden UEFA Cemas
  • Boros, UEFA Pantau Keuangan AC Milan
  • AC Milan Lolos Sebagai Juara Grup D Liga Europa

Sebelumnya, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengaku khawatir dengan kondisi keuangan AC Milan. Bahkan, Caferin pesimistis tim asal Italia itu akan mampu lolos dari hukuman Financial Fair Play (FFP).

Caferin menganggap, aktivitas AC Milan selama bursa transfer musim panas 2017 akan mengganggu stabilitas keuangan klub. Wajar saja, ketika itu Il Diavolo Rosso menggelontorkan dana lebih dari 200 juta euro (Rp 3,19 tirliun) untuk memboyong pemain anyar seperti Hakan Calhanoglu, Andrea Conti dan Leonardo Bonucci.

"Kami mempunyai pemilik klub yang selalu menghormati seluruh tenggat. Terlebih lagi, kami selalu membicarakan hal yang konkret. Kami memiliki banyak hal untuk dipikirkan seperti kembali ke jalur yang seharusnya," kata Mirabelli.

"Kami tidak boleh terus melakukan kesalahan karena kami bermain di tiga kompetisi. Sebelum 6 Januari, kami harus membuktikan telah melangkah maju secara signifikan meski mengalami banyak kesulitan selama beberapa bulan terakhir," ungkapnya.

"Kami semua terpukul karena mengalami kekalahan dan itu mengganggu akhir pekan saya. Kami tidak boleh terbiasa kalah meski sudah terjadi berkali-kali pada musim ini. Kami harus ingat jika kami adalah AC Milan," terang Mirabelli.

AC Milan tampil terseok-seok pada Serie A 2017-2018. Hingga kini, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan telah menelan enam kekalahan. Catatan buruk tersebut menempatkan Milan di posisi tujuh klasemen sementara dengan mengumpulkan 19 poin.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.