Sukses

Kaka Turut Senang AC Milan Hajar Austria Wien

Kemenangan tersebut membawa AC Milan ke babak gugur Liga Europa.

Liputan6.com, Milan - Ricardo Kaka turut gembira melihat AC Milan meraih kemenangan telak 5-1 saat menghadapi Austria Wien pada Grup D Liga Europa, Kamis (23/11/2017) atau Jumat (24/11/2017) dini hari WIB.

Hasil itu menempatkan AC Milan sebagai juara Grup D dan melaju ke babak 32 besar.

“Menyenangkan berada di San Siro pada malam sepert ini, di mana tim bermain dengan sangat baik dan mengamankan kemenangan meski sempat kebobolan,” ujar Kaka kepada Sky Sport Italia.

Kaka menjadi tamu spesial di pertandingan tersebut. Mendapat kostum spesial, dia sempat melambai ke arah suporter. Ketika ditanya bagaimana perasaannya, Kaka tak mampu berkata banyak.

“Tidak bisa dijelaskan rasanya berada di sini, di Milan, berjalan di kota di mana saya pernah melewati begitu banyak kenangan di dalam hidup saya. Luar biasa rasanya. Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana hubungan saya dengan kostum dan AC Milan,” kata pria 35 tahun itu.

Kaka baru saja mengakhiri kontraknya bersama Orlando City pada 16 Oktober lalu. Sejauh ini, pria 35 tahun itu belum memutuskan masa depannya.

“Saya harus menimbang situasi profesional saya dan memutuskan apakah akan bermain untuk setahun lagi atau tidak. Saya tidak mau membuat keputusan di sisa musim ini karena saya ingin tenang sejenak. Saya akan berkeliling Eropa dan menghabiskan waktu,” kata pemain AC Milan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditawari Pekerjaan

Kemarin, Kaka sempat dikabarkan ditawari menjadi pengurus klub AC Milan. Namun, dia masih mempertimbangkan tawaran tersebut.

“Jika saya memutuskan tidak bermain lagi, maka pintu Milan akan terbuka dan saya punya hubungan yang luar biasa dengan klub ini. Saya sampaikan kepada fans Milan agar yakin. Ini adalah tahun pertama di bawah pemilik baru. Ada banyak yang ragu, tapi siapa pun yang mencintai klub ini harus yakin,” kata legenda timnas Brasil ini.

Pemain AC Milan, Andre Silva melakukan tendangan ke gawang Austria Wien pada matchday kelima Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat (24/11). AC Milan memastikan diri lolos sebagai juara Grup D usai menang 5-1. (AP/Antonio Calanni)

Sejak meninggalkan AC Milan pada 2014, Kaka tetap menjaga penampilannya sebagaimana yang ia tunjukkan selama bermain di Italia. Ia mengungkapkan, rahasia di balik itu adalah karena kehadiran Antonio Nocerino di Orlando City.

“Kami menjalin obrolan yang baik dan dia membantu saya menjaga penampilan,” ujar Kaka.

3 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

Adapun Kaka merupakan salah satu pemain terbaik milik AC Milan. Dalam dua periode membela I Rossoneri, yakni 2003-2009 dan 2013-2014, ia tampil dalam 306 pertandingan, dengan kontribusi 104 gol dan 55 assist. Kaka turut mempersembahkan gelar Scudetto di tahun 2004.

Puncak kegemilangannya terjadi di musim 2006/2007 di mana ia menjadi top scorer Liga Champions sekaligus mengantarkan AC Milan juara. Di tahun yang sama pula, dia menyabet gelar Ballon d’Or serta pemain terbaik FIFA. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil
    Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil

    Kaka

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa