Sukses

Real Madrid Masih Mungkin Kejar Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Mantan gelandang Real Madrid Xabi Alonso prihatin dengan menurunnya prestasi Los Blancos di La Liga musim ini. Alonso meminta rekan-rekannya tidak patah semangat karena peluang mempertahankan gelar masih terbuka lebar. 

Madrid kurang garang di awal musim ini. Cristiano Ronaldo cs tertahan di posisi tiga klasemen dengan 24 poin. Karena sudah kalah dua kali, Real Mnadrid terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen Barcelona.

El Real juga masih terpaut enam poin dari peringkat dua Valencia yang belum menelan kekalahan musim ini.

Walau Madrid terpuruk, Alonso tetap yakin pasukan Zinedine Zidane bisa segera bangkit dan mengejar Barcelona.

Jarak 10 poin dinilai Alonso masih sangat mungkin untuk dikejar. Dia yakin Real Madrid masih berpeluang kembali menjuarai La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Tersisa Banyak Pertandingan

"Masih banyak pertandingan liga tersisa dan dalam waktu singkat segalanya bisa berubah," ujar Alonso seperti dikutip dari Tribal Football.

Untuk bisa mengejar Barcelona, Alonso meminta pemain-pemain madrid untuk memenangi laga El Clasico bulan depan. Alonso juga mengharapkan bantuan Valencia.

3 dari 3 halaman

Menangi El Clasico

"Anda harus tetap percaya pada Real Madrid karena mereka tim yang sangat bagus. Barcelona bisa kehilangan saat melawan mereka dan Valencia," lanjut Alonso.

Terpuruknya Madrid musim ini di La Liga tak lepas dari mandulnya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Keduanya sama-sama baru membuat satu gol musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.