Sukses

Nasib Mkhitaryan Bersama MU Berada di Ujung Tanduk

Liputan6.com, Manchester- Winger Manchester United (MU) Henrikh Mkhitaryan harus berjuang untuk bisa kembali menjadi pemain inti bersama Setan Merah. Mkhitaryan mulai kehilangan kepercayaan dari manajer Jose Mourinho. 

Pemain berkebangsaan Armenia itu tidak pernah dimainkan Mourinho dalam dua laga terakhir MU. Mkhitaryan absen saat MU melawan Newcastle United di Liga Inggris dan kala bersua Basel di Liga Champions.

Mkhitaryan mulai kalah bersaing dengan Marcus Rashford, Anthony Martial hingga Jesse Lingard. Daily Mail melaporkan pemain 28 tahun itu tak dimainkan karena gagal meyakinkan Mourinho soal kualitasnya.

Untuk bisa kembali sebagai starter di MU, Mkhitaryan harus menunjukkan kepada Mourinho layak jadi pemain utama lagi. Bukan perkara mudah bagi Mkhitaryan meraih kepercayaan dari Mourinho.

Mourinho sekarang jauh lebih mempercayai Rashford dan Martial untuk mengisi sektor sayap MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Stabil

Karier Mkhitaryan bersama The Red Devils turun naik. Dia harus menunggu sebulan sebelum bisa melakukan debut di MU ketika dibeli dari Borussia Dortmund tahun lalu.

Kemudian Mkhitaryan kembali tersingkir dari tim utama hampir dua bulan. Beruntung di penghujung musim lalu dia mampu tampil bagus dan menjadi kunci keberhasilan MU juara Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Jadi Starter di Awal Musim

Di awal musim ini, Mkhitaryan sempat jadi langganan starter dan tampil bagus. Namun sejak Oktober lalu, performa Mkhitaryan terus menurun.

Eks pemain Shakhtar Donetsk itu baru mengoleksi satu gol di ajang Liga Inggris musim ini bersama MU.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU