Sukses

Ini Kegiatan Bek Persib Selama Libur Kompetisi

Liputan6.com, Jakarta Stopper Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengatakan kegiatannya sekarang ini hanya menghabiskan waktu bersama keluarga. Ia mengaku belum ada rencana khusus untuk mengisi liburan kompetisi Liga 1.

Dalam aktifitas kesehariannya, pemain bernomor punggung 16 ini hanya menghabiskannya bersama keluarga. "Iya sekarang liburan saja sama keluarga, tapi enggak ke mana-mana, enggak tahu juga kalau nanti," kata Jupe --sapaan akrab Achmad Jufriyanto, Jumat (24/11/2017).

Pemain yang menyumbangkan dua gol untuk Persib itu, mengaku tidak bisa libur begitu saja di tengah anak-anaknya yang sedang bersekolah. Ia ingin, masa liburannya juga dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarganya.

"Yang pasti istirahat saja di rumah. Enggak bisa dong kita paksakan liburan saat anak lagi sekolah. Jadi kita yang mengikuti anak-anak kalau seperti ini," kata Jupe, seperti dilansir situs resmi klub.

Jupe tampil bahu membahu bersama bek asing Persib asal Montenegro, Vladimir Vujovic, menjadi benteng utama Maung Bandung. Selama musim 2017 lalu, pemain asal Tangerang ini mencatatkan 31 kali penampilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengesankan

Manajemen Persib disarankan untuk mempertimbangkan dengan matang untuk memperpanjang kontrak Jupe. Jika bek yang berduet dengannya di jantung pertahanan cocok, Jupe akan sulit ditembus penyerang-penyerang lawan.

Lini belakang Persib selama ini tampil mengesankan. Terbukti, Persib jadi tim kedua yang gawangnya paling sedikit kebobolan.

Peran Jupe sangat besar dalam catatan positif tersebut. Ia masih menjadi salah satu bek terbaik yang dimiliki Indonesia.

3 dari 3 halaman

Paling Lama

Jupe jadi pemain dengan menit bermain terlama bersama Persib Bandung pada Liga 1 2017. Ia tampil sebanyak 31 pertandingan.

Secara rinci, Jupe bermain selama 2.790 menit untuk Persib pada Liga 1 2017. Bek berusia 30 tahun itu hanya absen tiga kali membela Maung Bandung pada kompetisi lalu.

Jupe harus absen tiga kali akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Dia tidak bermain kala Persib berhadapan dengan Persiba Balikpapan, Barito Putera, dan Perseru Serui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.