Sukses

Juventus Tak Akan Jual Pjanic ke Manchester City

Juventus mendatangkan Pjanic dari AS Roma pada Juli 2016 dengan harga 35 juta euro.

Liputan6.com, Turin - Tim yang sedang menaksir Miralem Pjanic sepertinya harus gigit jari. Pasalnya, Juventus disebut tak akan menjual gelandang berusia 27 tahun tersebut meski ada tawaran tinggi.

Seperti dilansir Calciomercato, Manchester City kabarnya berminat pada Pjanic. Klub berjuluk The Citizens itu rumornya bakal menawar Pjanic di angka 50 juta euro atau Rp 800 miliar.

Akan tetapi, Juventus sepertinya bergeming. Si Nyonya Tua enggan melepas Pjanic di angka berapapun. Maklum saja, Pjanic adalah salah satu figur penting di lini tengah Juventus.

Juventus mendatangkan Pjanic dari AS Roma pada Juli 2016 dengan harga 35 juta euro. Menurut situs transfermarkt, Pjanic telah tampil 15 kali musim ini dengan catatan tiga gol dan tujuh assists.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paling Sering Tampil

Jumlah tersebut membuat Pjanic masuk ke dalam daftar pemain yang paling sering tampil bagi Juventus. Gelandang asal Bosnia ini adalah salah satu holding midfielder andalan pelatih Massimiliano Allegri.

Biasanya, Allegri menduetkan Pjanic dengan Sami Khedira di lini tengah dalam skema 4-2-3-1. Pjanic bertugas mengatur serangan, sementara Khedira sebagai gelandang bertahan.

3 dari 3 halaman

Tak Ingin Seperti Pogba

Juventus tidak ingin mengulangi transfer Paul Pogba pada Pjanic. Seperti diketahui, Juventus menjual Pogba pada Manchester United di awal musim 2016/17 dengan harga sekitar 80 juta pound sterling.

Paul Pogba pindah dari Juventus ke MU pada bursa transfer 2016/17 (AFP/Oli Scarff)

Padahal, Pogba adalah salah satu gelandang andalan di lini tengah Juventus bersama dengan Arturo Vidal dan Andrea Pirlo di era Antonio Conte. Transfer Pogba ke MU menempatkannya sebagai pemain termahal dunia sebelum dipecahkan oleh Neymar saat hengkang dari PSG ke Barcelona dengan harga 222 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.