Sukses

Semifinal Liga 2: Persebaya Waspadai 'Jimat Sakti' Martapura FC

Persebaya baru mencetak gol setelah Rendi Irwan membuang botol minuman berwarna hitam

Liputan6.com, Jakarta Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, mengaku sudah mengantisipasi, jika lawannya di babak semifinal Martapura FC kembali menggunakan jimat. Itu dilakukan agar gawang mereka tidak kebobolan.

"Kita harus waspada dengan jimat sakti Martapura, agar kejadian tempo lalu tidak terulang, dan kita bisa memenangkan pertandingan," ujar Rendi.

Seperti diketahui, saat pertandingan Persebaya melawan Martapura yang digelar di Gelora Bung Tomo, pada 27 Juli lalu, tim Bajol Ijo dibuat frustasi lantaran tak bisa mencetak gol hingga paruh babak kedua.

Beberapa peluang tercipta, namun tak ada gol. Persebaya baru mencetak gol tak lama setelah kapten tim Rendi Irwan membuang botol minuman berwarna hitam di samping kanan gawang Martapura FC.

Meski, tidak percaya dengan hal berbau mistis seperti itu, Rendi tak akan membiarkan hal seperti itu terjadi lagi.

"Meski itu hanya mistis, dan saya jujur tidak percaya itu. Tapi, dengan kejadian kemarin kita boleh percaya dan tidak, setelah saya membuang botol itu Persebaya akhirnya bisa buat dua gol," katanya.

Seperti diketahui, pada pertemuan pertama Persebaya sukses menumbangkan tim asal Kalimantan Selatan itu. Mereka menang dengan skor 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komposisi Tim

Sebelumnya, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, belum menentukan komposisi tim untuk semifinal Liga 2 melawan Martapura FC. Dia menilai lawan memiliki tim kuat.

Selain kekuatan lawan, Alfredo Vera juga dipusingkan dengan penampilan anak asuhnya yang semakin baik. Hal inilah yang membuatnya harus berpikir dua kali sebelum menentukan starting line-up.

"Martapura FC tim kuat kita sudah pernah ketemu. Saat ini saya masih bingung siapa yang pas diturunkan karena mereka makin bagus permainannya," ungkap pelatih berdarah Argentina itu.

3 dari 3 halaman

Saling Kalahkan

Sebagaimana diketahui, laga semifinal nanti akan menjadi ajang reuni bagi kedua tim. Martapura FC dan Persebaya sebelumnya pernah bertemu di babak penyisihan grup.

Keduanya yang tergabung di grup 5 saling mengalahkan satu dengan lainnya. Di putaran pertama, Martapura FC berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1.

Sementara di putaran kedua, Persebaya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.