Sukses

RD Resmi Tukangi Sriwijaya FC

Liputan6.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC akhirnya mengumumkan Rahmad Darmawan sebagai juru taktik Laskar Wong Kito musim depan. Presiden klub, Dodi Reza, memastikan itu di Griya Agung, Jum'at (24/11/2017).

Sebelumnya, rumor bergabungnya pelatih asal Lampung itu sudah santer diberitakan. Namun, manajemen Sriwijaya FC baru mau membenarkannya melalui pernyataan resmi.

"Kami memang sengaja tidak ingin membuka ke publik sampai waktunya tiba. Karena dari pengalaman yang biasanya kami dapat, kami tidak ingin ingatan kita lepas dan berdampak buruk bagi tim," kata Dodi Reza, Jumat (24/11/2017).

Dalam kesempatan itu pula, putra sulung orang nomor satu di Sumatera Selatan ini juga mengumumkan adanya perubahan skuat.

Manajemen mempertahankan striker Alberto Beto Goncalves yang masih menunggu proses WNI. Selain itu, manajemen Sriwijaya FC juga mencapai kesepakatan dengan Esteban Vizcarra yang sebelumnya membela Arema FC.

"Kita sengaja mengontrak lebih dahulu pelatih karena nanti pelatih yang akan membuat kerangka tim. Kita mohon dukungannya, baik supporter maupun media. Kita berikan kepercayaan kepada coach RD untuk mengelolah tim ini," tutur Dodi Reza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebelumnya Sukses

Polesan RD diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi Sriwijaya yang terpuruk di Liga 1 2017. Laskar Wong Kito mengakhiri kompetisi di peringkat 11, hanya tujuh angka di atas zona merah.

Rachmad Darmawan (kiri) saat bertemu Roberts Alberts yang menangani Arema FC. (Antara)

RD sendiri bukanlah sosok asing bagi Sriwijaya. Dia pernah menangani tim itu pada 2007 hingga 2010. RD mampu mempersembahkan berbagai prestasi, di antaranya menjadi double winner 2008, serta Copa Indonesia 2009 dan 2010.

3 dari 3 halaman

Melanglang Buana

Setelah itu, dia melanglang ke sejumlah tim lokal sebelum berlabuh di klub Malaysia asal Terengganu, T-Team, pada 2015. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.