Sukses

3 Klub Tujuan Ronaldo jika Hengkang dari Real Madrid

Ronaldo dikabarkan ingin pindah setelah Real Madrid berencana merekrut Kylian Mbappe

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo disebut-sebut bakal segera meninggalkan Real Madrid. Pemain yang akrab dengan julukan CR7 itu, dilaporkan tidak menginginkan kontrak baru bersama klubnya.

Spekulasi mencuat saat Ronaldo ditanya mengenai kontrak baru usai tampil di Liga Champions belum lama ini. "Saya memiliki kontrak selama empat tahun bersama Real Madrid dan saya tidak ingin memperbaruinya," kata Ronaldo.

Media Spanyol menyebutkan bahwa Ronaldo ingin mengakhiri kontraknya di Madrid pada 30 Juni 2018 mendatang. Keinginan ini bahkan sudah disampaikan Ronaldo kepada Presiden Madrid, Florentino Perez.

Ronaldo dikabarkan ingin pindah setelah Madrid berencana merekrut Kylian Mbappe. Pemain ini sudah lama menjadi target transfer Los Blancos, tapi Mbappe memilih bertahan, dan menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Ronaldo telah menjadi pemain utama Real Madrid sejak kembali dari Manchester United pada 2009. Selama membela El Real, pemain berusia 32 tahun itu telah membawa timnya meraih tiga gelar Liga Champions, serta trofi La Liga tahun 2012 dan 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proyek Los Angeles FC

Ronaldo mempertimbangkan pindah ke klub Major League Soccer (MLS) jika dia mendapatkan keinginannya meninggalkan Real Madrid di penghujung musim. Meskipun, bintang asal Portugal itu tidak ingin terburu-buru masuk ke klub manapun menunggu setelah Piala Dunia.

MLS selama ini memang menjadi tujuan favorit bagi para pemain bintang. Nama besar seperti David Beckham, Robbie Keane, atau Thierry Henry pernah merumput di Negeri Paman Sam tersebut.

Dan, Ronaldo mungkin saja tertarik dengan proyek Los Angeles FC. Lantas, apa proyek besar di LA? Los Angeles Football Club akan menjadi tim sepak bola yang berbasis di Kota Los Angeles, California. Klub ini akan memiliki stadion berkapasitas 22.000 dengan pusat perbelanjaan, restoran, perkantoran, dan museum sepak bola. Fasilitas baru ini akan dibangun di atas Los Angeles Memorial Coliseum.

Proyek ini dipimpin oleh pengusaha Amerika Henry Nguyen, Peter Guber, Tom Penn, aktor Will Ferrell dan mantan bintang NBA Magic Johnson di antara banyak bintang terkenal lainnya di dunia.

Adapun untuk tim itu sendiri, penandatanganan pertama LA adalah bintang Real Sociedad Carlos Vela, sedangkan Bob Bradley telah ditunjuk sebagai pelatih kepala, setelah bertugas di Chivas sejak 2006.

3 dari 4 halaman

Manchester United

CR7 memiliki penawaran serius dari Liga Inggris. Menariknya, ia bisa bersaing dengan rekan setimnya saat ini Gareth Bale untuk kembali ke Inggris.

Manchester United (MU), Tottenham Hotspur, dan Arsenal, sangat tertarik mendatangkan Ronaldo. Namun, Chelsea bisa menjadi pilihan paling konkret untuk Ronaldo.

Situasi tersebut membuat MU bernafsu memulangkan Cristiano Ronaldo. Bahkan, The Red Devils siap mengeluarkan dana melebihi nilai transfer Paul Pogba dari Juventus awal musim 2016-2017.

Keinginan MU mendapat sinyal positif dari Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 32 tahun itu telah meminta agennya untuk menjadikan The Red Devils sebagai prioritas.

4 dari 4 halaman

Paris Saint-Germain

Alternatif lain yang bisa dituju terletak di Prancis, bergabung dengan PSG. Klub ini sangat menginginkan superstar yang bisa menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

Ronaldo jika bergabung dengan tim ini, memiliki kesempatan jadi legenda lagi.

Ronaldo sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Real Madrid. Pemain Portugal tersebut sudah memenangi semua yang ada di Spanyol, termasuk tiga Liga Champions dalam empat musim terakhir.

Jika datang ke Parc des Princes dan memimpin tim meraih kesuksesan tersebut, Ronaldo berpeluang mengungguli Ibra. Dia akan selamanya diingat sebagai pemain yang "menciptakan" PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.