Sukses

Tak Lolos ke Rusia, Bek AC Milan Masuk Radar Madrid

AC Milan menunjuk Bonucci jadi kapten I Rossoneri menggeser Montolivo

Liputan6.com, Milan - Real Madrid dilaporkan tengah menimbang langkah sensasional untuk bek AC Milan Leonardo Bonucci pada Januari nanti. Media Italia menyebut bahwa "situasi" Milan memungkinkan Bonucci menerima tawaran dari klub lain.

Dan, Real Madrid tertarik dengan pengalaman Bonucci yang luas, selain kemampuan fisik dan teknisnya juga. Terlebih lagi, absennya AC Milan di Liga Champions dan Italia di Piala Dunia, akan memberikan kesempatan Madrid untuk memaksimalkan kemapuan Bonucci.

Namun, AC Milan sudah pasti akan memperingatkan mereka bahwa membawa Bonucci ke Santiago Brnabeu tidak sederhana dan murah. Rossoneri hanya akan mempertimbangkan untuk menjualnya setidaknya 40 juta euro, seperti yang mereka bayarkan pada Juventus musim panas lalu.

Bonucci meninggalkan Juventus setelah AC Milan membayar nilai transfer 42 juta euro. Dia ditunjuk menjadi kapten I Rossoneri menggeser Riccardo Montolivo.

Namun, performa Leonardo Bonucci tengah menjadi sorotan. Ditebus dengan harga sekitar Rp 719,12 miliar dari Juventus pada 14 Juli 2017, Bonucci belum mampu memperlihatkan performa terbaiknya bersama AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Terbaik

Namun, kualitas Bonucci tetap tidak dapat diragukan. Ia masuk dalam komposisi Tim Terbaik Dunia XI FIFA 2017.

Bonucci mendampingi rekan senegaranya, Gianluigi Buffon yang terpilih sebagai kiper terbaik. Sembilan pemain lainnya adalah Sergio Ramos (Real Madrid), Dani Alves (PSG), Marcelo (Real Madrid), Luca Modric (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Neymar (PSG), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), dan Lionel Messi (Barcelona).

Masuknya Bonucci dalam daftar ini tidak terlepas dari penampilan dan prestasinya saat masih bermain untuk Juventus musim lalu. Ia turut berandil mengantarkan Si Nyonya Tua juara Serie A dan Coppa Italia, serta lolos ke Final Liga Champions meski akhirnya kalah 1-4 oleh Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Ubah Formasi

Bonucci sempat menjadi kambing hitam atas buruknya prestasi AC Milan di awal musim 2017-2018. Bonucci kerap membuat blunder sehingga gawang I Rossoneri jadi gampang kebobolan.

Bonucci pun menuai kritik pedas. Puncaknya terjadi ketika Milan kalah 2-3 dari Inter Milan. Bonucci main sangat buruk. Football Italia memberikan rating 4.

Padahal demi Bonucci, Milan rela mengubah formasi dari empat bek menjadi tiga bek. Namun hal itu tidak juga membuat Bonucci tampil sehebat di Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.