Sukses

MotoGP: Hasil Tes Dovizioso Belum Bisa Perbaiki Motor Ducati

Liputan6.com, Jerez - Andrea Dovizioso mencatatkan waktu tercepat saat mengikuti hari kedua di tes privat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Kamis (23/11/2017). Dia mencatatkan waktu lap 1 menit 37,663 detik.

Dia unggul tipis 0,155 detik dari Cal Crutchlow dan 0,258 detik dari Jorge Lorenzo pada tes yang diikuti diikuti tim MotoGP dan WSBK ini. Tes di Jerez meski begitu tidak diikuti oleh Yamaha dan Honda.

Dovizioso mencoba suku cadang anyar di motor GP17. Ini dilakukan demi mencari desain terbaik untuk motor anyar GP18 yang akan debut tes MotoGP Sepang akhir Januari 2018.

Meski begitu, pembalap asal Italia ini belum bisa merasakan adanya perubahan di motor Ducati yang bermasalah saat membelok. Suku cadang anyar disebutnya belum banyak membantu.

"Kami sedikit membaik tapi kami belum juga memperbaiki masalah saat membelok. Jadi apa yang terjadi di Philip Island saat Anda tak gunakan banyak rem, motor tak membelok sebagus kompetitor," ujar [Dovizioso.](http://www.liputan6.com/tag/dovizioso "")

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes Bagus

Meski belum puas, Dovizioso menilai Ducati sudah jalani tes yang bagus. Apalagi, sirkuit Jerez sudah diaspal ulang sehingga bisa menjajal trek dengan sempurna.

"Ada beberapa hal yang dicoba di sini untuk memperbaiki motor 2018. Tapi kami belum punya banyak hal untuk itu. Aspal diganti sehingga kami bisa lebih cepat," ujarnya.

"Kami lakoni waktu lap ang bagus. Sangat menyenangkan membalap di kondisi ini. Di luar itu, kami mencoba untuk bandingkan beberapa hal. Kami mencoba semua yang kami inginkan. Sekarang kami akan memulai tes musim dingin," ucapnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tes Berlanjut

Tes MotoGP di Jerez sebenarnya masih berlanjut untuk hari ini. Namun duo Ducati mengakhiri tes hanya sampai hari kedua pada Kamis (23/11/2017) kemarin.

Meski begitu, Ducati akan mengandalkan pembalap Pramac Ducati, Danilo Petruci di hari terakhir untuk menjajal beberapa lap di motor gabungan 2017 dan 2018. Ducati berharap dapatkan masukan positif dari Petruci setidaknya soal masalah membelok yang jadi momok buat motor Ducati.

"Masalah membelok masih jadi hal negatif yang harus kami perbaiki. Di luar itu, dasar motor sudah bagus tergantung lintasan. Motor kami juga bagus dengan ban dengan perangkat elektronika. Jadi masalahnya cuma membelok," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.