Sukses

Semifinal Liga 2: Pelatih Martapura Teror Persebaya

Martapura FC akan menghadapi Persebaya di laga semifinal Liga 2 yang berlangsung di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra mencoba untuk bermain teror lewat komentar-komentar jelang menghadapi Persebaya pada semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11/2017) malam WIB. Dia memang memuji winger Persebaya, Irfan Jaya.

Meski begitu, dia juga anggap enteng kemungkinan ancaman dari Irfan. Martapura FC lebih mengkhawatirkan kolektivitas yang akan dihadirkan Persebaya di pertandingan nanti.

"Saya akui Irfan hebat dan cepat. Tapi saya rasa bukan itu yang harus kita takuti, karena pemain Persebaya tidak hanya dia yang hebat," ujar Frans terkait laga semifinal Liga 2 nanti.

Irfan Jaya memang memberikan kontribusi yang cukup bagus di Persebaya. Pria yang kini masih menapaki usia 21 tahun, sudah mengemas 7 gol dan 5 assist dari 19 kali penampilan di tim Bajol Ijo.

Untuk mengantisipasi pergerakan pemain tersebut, Frans mengintruksikan pada seluruh pemainnya agar tidak terfokus pada Irfan Jaya saja. Lantaran Irfan Jaya tidaklah cukup hebat jika tidak ditunjang oleh 10 pemain lain di lapangan.

"Jadi kita tidak boleh fokus pada satu pemain, tapi harus fokus pada pertandingan semifinal Liga 2 nanti," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kantongi Kekuatan Lawan

Meski sudah melakukan banyak antisipasi, Frans mengaku tak khawatir dengan potensi pemain Persebaya. Itu terkait kemampuan pemain Persebaya yang rata-rata memiliki kecepatan.

"Kami sudah siap, buktinya kami juga pernah kalahkan Persebaya sekali," kata Frans.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Martapura FC di babak semifinal pada Sabtu 25 November 2017, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga diprediksi bisa berjalan panas mengingat dua pertemuan kedua tim di fase grup Liga 2. (Dimas Angga P)

Meski begitu, bermain di tempat netral diharapkan bisa lebih mendinginkan suasana diantara pemain.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal dan Final

Semifinal, Sabtu (25/11/2017)

Gelora Bandung Lautan Api

15.00 WIB: Semifinal 1: PSMS Medan vs PSIS Semarang

20.00 WIB: Semifinal 2: Persebaya Surabaya vs Martapura FC

Final, Selasa (28/11/2017)

Gelora Bandung Lautan Api

15.00 WIB: Perebutan tempat ketiga: Kalah Semifinal 1 vs Kalah Semifinal 2

19.00 WIB: Final: Menang Semifinal 1 vs Menang Semifinal 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini