Sukses

Mourinho Akui Takut Kehilangan Fellaini di MU

Mourinho masih membutuhkan tenaga gelandang asal Belgia, Marouane Fellaini di MU.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho mengakui khawatir dengan kondisi kontrak yang sedang dialami gelandang Manchester United (MU). Seperti diketahui, Fellaini secara mengejutkan menolak untuk perpanjang kontrak.

Ini membuat pemain berambut keriting ini terancam hengkang dari MU secara gratis pada akhir musim nanti. Kontrak Fellaini memang habis pada Juni 2018.

Penolakan kontrak anyar itu sudah dilakukan September. Hingga saat ini, Fellaini belum mengubah keputusannya soal kontrak baru di MU.

Gelandang MU itu dikabarkan meminta kenaikan gaji. Saat ini, dia mendapatkan gaji 120 ribu pounds per pekan dan inginkan kenaikan gaji di MU menjadi 170 ribu pounds per pekan.

Kenaikan nyaris 50 persen ini masih sulit dipenuhi MU. Berbagai pertimbangan menjadi alasan manajemen MU belum penuhi permintaan Fellaini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalan Mourinho

Mourinho sendiri inginkan Fellaini untuk tetap bertahan. Dia masih membutuhkan tenaga gelandang bertahan itu di lini tengah MU.

Meski begitu, Mourinho mengaku tak punya kekuatan untuk menghalangi niat Fellaini. Dia juga tak bisa berbuat apa-apa jika Fellaini keluar dari MU dengan status gratis.

"Ya saya memang khawatir Fellaini akan dilepas dengan status bebas transfer. Saya tak bisa berbuat apa-apa, ini pembicaraan pemain dan manajemen," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Klub Peminat

Saat ini, ada dua klub yang setidaknya berminat kepada Fellaini. Mereka adalah klub asal Turki, Besiktas dan juga Paris-Saint Germain (PSG).

"Saya tak terlibat dalam urusan kontrak. Saya hormati kedua belah pihak. Saya hormati pemain karena punya hak untuk putuskan masa depan saat kontrak saat kontrak mereka habis," katanya.

"Saya juga hormati manajemen karena keputusan dan negoisasi berada di kontrol mereka. Jadi, saya hanya menunggu dan berharap mereka mengerti," ucapnya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho