Sukses

Pemain Asing Pelita Jaya Kirimkan Hadiah MVP kepada Sang Ibu

Wayne Bradford tak ingin menghamburkan pendapatan selama berkarier di Indonesia untuk hal-hal tak penting.

Jakarta - Pemain asing Pelita Jaya, mengaku tak ingin menghamburkan pendapatan selama berkarier di Indonesia untuk hal-hal tak penting. Tak heran, dia memilih mengirimkan uang hadiah gelar Most Valuable Player (MVP) Perbasi Cup 2017 kepada sang ibunda di Amerika Serikat.

"Sebisa mungkin saya ingin memberikan sesuatu kepada keluarga selama berada di Indonesia. Ini pertama kalinya saya berkarier profesional dan tidak boleh berakhir percuma," ujar Wayne kepada Bola.com, Jumat (24/11/2017).

Pelita Jaya merupakan klub pertama Bradofrd setelah lulus dari University of Davenport. Pebasket berusia 26 tahun tersebut direkrut Pelita Jaya melalui pick kesembilan.

Pergi jauh dari rumah untuk pertama kali tak membuat Bradford risau. Penyuka nasi goreng tersebut sebisa mungkin selalu menjaga komunikasi dengan keluarga pada waktu senggang.

"Setiap ada waktu saya selalu mengirim foto kegiatan di sini. Mama sangat bangga begitu tahu saya menjadi MVP di karier profesional pertama ini," sambung dia.

Bradford berkontribusi besar untuk Pelita Jaya pada partai final Perbasi Cup 2017 kontra Satria Muda di Britama Arena, Jumat (10/11/2017). Dalam laga yang dimenangkan Pelita Jaya dengan skor 82-77, pebasket asal Amerika Serikat tersebut mencetak 28 poin dan delapan assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.