Sukses

MU Vs Brighton, Mourinho Lindungi Pogba dan Ibrahimovic

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho menyatakan Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba akan kembali dimainkan saat menghadapi Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini akan dihelat di Old Trafford, Sabtu (25/11/2017).

Ibrahimovic dan Pogba sempat dimainkan saat MU menang 4-1 atas Newcastle United pada pekan lalu. Ibrahimovic main sejak menit ke-77 menggantikan Anthony Martial. Sementara Paul Pogba main sejak awal laga sebelum digantikan Marouane Fellaini pada menit ke-70.

Dalam laga itu, Pogba mencetak satu gol dan menyumbang satu assist. Sementara Ibrahimovic dalam penampilan menujukkan bahwa dirinya sudah siap membela MU. Dia mendapat satu peluang mencetak gol di laga itu. Sayang, tendangan volinya masih bisa diamankan kiper Robert Elliot.

Meski demikian, Mourinho menegaskan kedua pemain bintangnya belum siap bermain 90 menit, terutama Ibrahimovic. Seperti diketahui, striker asal Swedia tersebut sebelumnya menderita cedera lutut parah sejak April lalu. Sedangkan Pogba mengalami cedera hamstring sejak September lalu.

"Dia (Ibrahimovic) belum siap, selangkah demi selangkah, menit ke menit, pertandingan setelah pertandingan," kata Mourinho kepada MUTV, Jumat (24/11/2017).

1 dari 3 halaman

Puji Ibrahimovic

Pulihnya Ibrahimovic membuat Mourinho senang. Dengan demikian, pilihannya di lini serang bertambah. "Saya lebih memilih (Ibrahimovic) di lapangan daripada di luar lapangan," ucap Mourinho.

Striker Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic. (Oli SCARFF/AFP)

"Di lapangan, dia adalah pilihan lain bagi kami dan dia adalah pilihan dengan kualitas; [dengan] fisikitas, dan kecerdasannya, cara dia bergerak, seperti yang dia mainkan."

Namun, Mourinho tidak ingin memaksakan Ibrahimovic bermain penuh saat ini. "Dia butuh waktu, kami berhasil memberinya waktu 15 sampai 20 menit di kedua pertandingan [melawan Newcastle dan Basel]. Dia membutuhkan lebih dari itu, jadi mudah-mudahan kami memainkannya lagi," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Lindungi Pogba

Hal serupa juga akan diterapkan Mourinho kepada Pogba. "Paul masih dalam proses ini dimana dia tidak bisa mencapai batas kelelahan," paparnya.

Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba. (AFP/Patrick Hertzog)

"Dia tidak bisa main lebih dari 65 sampai 70 menit karena saat itulah kelelahan biasanya tiba, dan dengan begitu banyak pertandingan berurutan, kami perlu melindungi pemain penting bagi kami."

Sementara itu, untuk Phill Jones dan Eric Bailly, Mourinho menegaskan kedua bek itu tidak akan dimainkan pada akhir pekan ini. Sementara Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Victor Lindelof masuk dalam daftar skuat.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Ramos Desak Madrid Depak Bale