Sukses

Greysia / Apriyani Siap Capek di Laga Semifinal

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke babak semifinal Hong Kong Terbuka Super Series 2017 lewat perjuangan berat.

Hong Kong - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dua kali melakoni laga tiga gim berdurasi lebih dari satu jam dalam perjalanan ke semifinal Hong Kong Terbuka Super Series 2017 lewat perjuangan berat. 

Pada babak kedua, Kamis (23/11/2017), Greysia/Apriyani dipaksa bertarung tiga gim selama 86 menit oleh wakil Korea Selatan, Chang Ye-na/Jung Kyung-eun. Kehilangan gim pertama, Greysia/Apriyani mampu bangkit dengan merebut dua gim berikutnya untuk meraih kemenangan dramatis 16-21, 24-22, dan 25-23.

Skenario serupa terulang pada babak perempat final, Jumat (24/11/2017). Menantang unggulan ketujuh asal China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan, Greysia/Apriyani lagi-lagi kalah pada gim pertama. Namun, Greysia/Apriyani lolos dari lubang jarum berkat kejelian membaca permainan. Mereka akhirnya mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 19-21, 21-11, dan 21-16 dalam waktu 76 menit.

"Lawan kami tak ada yang enteng sejak awal. Mereka pasangan bagus. Kami otomatis sulit mengalahkan mereka," kata Greysia seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Pada babak semifinal, Sabtu (25/11/2017), Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil China, Huang Dongping/Li Wenmei. Laga nanti menandai pertemuan pertama kedua pasangan pada turnamen resmi BWF.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Diunggulkan

Greysia/Apriyani di atas kertas lebih diunggulkan daripada Huang/Li. Saat ini, Greysia/Apriyani menempati ranking 17 dunia, sedangkan Huang/Li berada di peringkat 355 BWF. Berstatus sebagai favorit, Greysia/Apriyani enggan meremehkan Huang/Li. Mereka tetap mempersiapkan diri secara serius, terutama menjaga kondisi fisik untuk mengantisipasi jika kembali harus bermain tiga gim.

"Besok kami siap bermain ramai lagi. Pokoknya kami siap capek. Intinya, kami berdua harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kami harus mengatur pola makan dan istihat yang cukup," ujar Greysia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu di antara dua wakil Indonesia yang sudah memastikan satu tempat di semifinal Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Wakil lainnya adalah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.