Sukses

Bukan Ronaldo, 5 Pemain Ini Bergaji Tertinggi Setiap Pekan

Liputan6.com, Jakarta - Pada era sepak bola modern sekarang ini, ada istilah uang menentukan kualitas. Gaji yang tinggi dari klub seperti Real Madrid wajib dibayarkan untuk pemain bintang sekelas Cristiano Ronaldo.

Ini untuk menjaga sang bintang tak pindah ke klub lain. Saat ini, klub-klub besar bersedia untuk membayar pemain dengan gaji besar agar mau pindah.

Di Liga Inggris, rata-rata pesepak bola di sana gajinya meningkat dari 20 pounds per pekan pada 1961, sampai sekitar 34 ribu pounds per pekan untuk saat ini. Ada perubahan sangat drastis dalam rentang 50 tahun.

Bukan cuma di Inggris, Spanyol pun demikian, Cristiano Ronaldo misalnya. Bintang Portugal itu mendapatkan gaji hingga 365 ribu pounds yang dibayarkan Madrid tiap minggunya.

Namun demikian, ternyata Ronaldo tak masuk 5 besar pesepak bola bergaji tertinggi per pekan. Lantas siapa saja yang masuk gaji tertinggi setiap pekan? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

 

 

1 dari 6 halaman

5. Oscar

Oscar menjadi buah bibir seelah memutuskan hengkang ke Tiongkok pada 2016. Banyak yang menyayangkan keputusannya mengingat dia masih muda dan bisa berbuat banyak di Eropa ketimbang uang di Tiongkok.

Chelsea menjual Oscar ke Shanghai SIPG dengan mahar 60 juta pounds, sebuah jumlah yang menjadi rekor transfer Asia. Pemain asal Brasil itu juga ditawari kenaikan gaji yang signifikan oleh Shanghai, dengan menyentuh 400 ribu pounds per minggunya hampir empat kali lipat dari jumlah gajinya di Chelsea.

Diar bermain sebagai gelandang untuk Shanghai SIPG, bersama rekan senegaranya dari Brasil Hulk dan Elkeson. Oscar telah mencetak 6 gol dalam 31 penampilan dan membantu timnya ke tempat ketiga di Liga Super Tiongkok pada 2017.

2 dari 6 halaman

4. Ezequiel Lavezzi

Ezequiel Lavezzi pindah ke Hebei China Fortune dari Paris Saint-Germain dengan kesepakatan menyentuh 23,5 juta poundsterling. Gajinya di sana juga luar biasa, yakni mencapai 700 ribu pounds per minggu, namun angka tersebut segera dibantah dan Hebei China mengkonfirmasikan bahwa gajinya hanya 400. ribu poundsterling.

Namun awal Lavezzi di Tiongkok tak mulus. Dia harus absen pada sebagian besar musim pertamanya di Hebei, dan tidak mencetak gol dalam 10 penampilannya.

Dia juga menjadi subyek kritik atas performanya itu dan sebuah aksi rasialis di Tiongkok. Namun, Lavezzi perlahan buktikan dirinya dengan mencetak 20 gol dalam 27 pertandingan liga.

3 dari 6 halaman

3. Lionel Messi

Lionel Messi telah menjadi buah bibir selama 10 tahun terakhir dan dikenal sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi olahraga ini. Statusnya sebagai ikon sepak bola dunia telah memberinya beberapa kesepakatan dukungan dan sponsor.

Bintang Argentina tersebut saat ini menempati posisi ketiga dalam daftar atlet terlaris di dunia, di belakang LeBron James dan Cristiano Ronaldo. Namun, untuk gaji terbesar, Messi mengangkangi Ronaldo

Messi dikabarkan menghasilkan hampir 500 ribu poundsterling per minggu, yang menghasilkan gaji tahunan sebesar 35 juta pounds plus bonus. Kepergian Neymar memungkinkan Barcelona bakal menaikkan gaji Messi lebih lanjut, dan meski kontrak Messi akan berakhir pada 2018, dia bisa saja menandatangani kesepakatan yang lebih baik dalam beberapa waktu ke depan.

4 dari 6 halaman

2. Neymar

Neymar menjadi sorotan pada musim panas 2017 setelah pindah ke Paris Saint-Germain dari Barcelona dalam rekor transfer senilai 198 juta pounds. Pemain Brasil itu konon menghasilkan 600 ribu per minggu yang membuatnya menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi kedua di dunia.

Mantan pemain Santos tersebut saat ini menempati posisi 18 dalam daftar pemain sepak bola dengan gaji tertinggi. Dia juga dinobatkan sebagai atlet terlaris oleh SportsPro pada tahun 2012 dan 2013.

Harganya yang mahal itu perlahan sukses dibuktikan. Dia telah memulai tugasnya di Paris Saint-Germain dengan cara yang spektakuler, mencetak 11 gol dalam 13 penampilan untuk Les Parisiens. Namun, beberapa bulan pertamanya telah dirusak oleh masalah di ruang ganti, termasuk perselisihan publik dengan rekan setimnya Edinson Cavani karena tendangan penalti.

5 dari 6 halaman

1. Carlos Tevez

Carlos Tevez membuat sensasi pada 2016 setelah direkrut oleh Shanghai Shenhua. Desas-desus tentang perkiraan gaji tahunan sebesar 35 juta pounds jadi buah bibir di media sosial. Upah mingguannya sebesar 634 ribu pounds membuat dia menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Tevez telah terbukti menjadi transfer Shanghai Shenhua yang sangat mahal. Namun, transfernya itu tak bisa dibayar lunas.

Striker Argentina itu hanya mencetak dua gol untuk klub China tersebut. Dia juga berulang kali berbicara rindu pulang ke Argenrtina dan memprovokasi kemarahan fans Shanghai, yang memanggilnya 'very homesick boy'.

Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
'Messi Superior, Tak Bisa Dibandingkan dengan Ronaldo'
Artikel Selanjutnya
Bukan Neymar atau Uang, Ini Alasan Mbappe Pilih PSG