Sukses

Gonzales Kaget Ditunjuk Jadi Asisten Pelatih Timnas U-19

Gonzales mengaku masih ingin bermain bola, tapi bangga ditunjuk jadi asisten pelatih Timnas U-19.

Liputan6.com, Malang - Kabar mengagetkan datang kepada bomber Arema FC, Cristian Gonzales akan penunjukan dirinya menjadi Assisten pelatih timnas U-19 bersama dengan Bima Sakti. Kabar itu muncul dari ketua umum PSSI Edy Rahmayadi pada Kamis (23/11/2017).

Gonzales sendiri masih tidak menyangka akan penunjukan ini, meskipun sebenarnya dia mengakui belum ada dari pihak PSSI yang menghubunginya secara langsung. Namun jikapun demikian dirinya akan melakukan yang terbaik untuk timnas U-19.

"Alhamdulilah bersyukur akan kepercayaan untuk menjadi asisten pelatih timnas U-19, saya belum punya pengalaman menjadi pelatih, tapi saya punya pengalaman bermain bola, hal itu bisa membantu untuk teman-teman yang ada di timnas," ucap Gonzales.

Pria yang saat ini masih resmi bermain di Arema ini mengatakan, hal menjadi pelatih merupakan sesuatu yang baru baginya. Apalagi Loco masih belum mengantongi lisensi kepelatihan karena dirinya masih aktif bermain bola.

"Hati saya memang masih mencintai sepakbola, terlepas sekarang diminta untuk melatih ya saya akan komunikasikan lagi dengan bos Iwan Budianto, apakah saya melanjutkan bermain bola atau melatih bola," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Terburu-Buru

Selain itu, dengan penunjukan mendadak ini, pemain bernomor punggung 10 ini tak mau terburu-buru untuk mengejar lisensi kepelatihan. Dia akan melakukan pembicaraan intensif dengan beberapa pihak untuk kepastian dan kelanjutan kariernya.

"Posisi saya sekarang masih aktif bermain bola, kontrak saya dengan Arema pun masih sampai tahun depan, jelas saya ingin mengambil lisensi kepelatihan, tapi semua kan perlu proses dan bertahap," ujarnya.

Striker Arema Cristian Gonzales (Liputan6.com / Rana Adwa)

3 dari 3 halaman

Disiplinkan Pemain

Pada intinya, pria berusia 41 tahun ini siap jika benar diberikan kepercayaan untuk membantu pemain Garuda Muda meraih prestasi. Dia siap mendisiplinkan pemain dengan semua pengetahuannya selama bermain bola.

"Setidaknya jika saya memang benar dipercaya berada di Timnas, yang pasti saya inginkan semua pemain menjadi disiplin, tak hanya di lapangan, namun diluar lapangan pun mereka harus disiplin," ucapnya.

infografis Cristian Gonzales (Liputan6.com/Deisy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.