Sukses

Iannone Tampil Tercepat pada Hari Terakhir Tes MotoGP di Jerez

Jerez - Pebalap tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, tampil tercapat pada hari terakhir tes privat MotoGP di Sirkuit Jerez, Jumat (24/11/2017). Sementara itu, rider tim Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro, berada di tempat kedua.

Iannone menorehkan waktu 1 menit 38,030 detik setelah melahap 33 lap Sirkuit Jerez. Bagi pebalap asal Italia tersebut, ini adalah untuk kedua kalinya mencatatkan waktu tercepat pada tes privat MotoGP.

Sebelumnya, Andrea Iannone juga tampil tercepat pada hari pertama tes di Sirkut Jerez. Memacu motor Suzuki GSX-RR, pebalap 28 tahun itu menorehkan waktu 1 menit 38,280 detik, atau lebih lambat 0,250 detik pada hari terakhir.

Sementara itu, Pol Espargaro berada di tempat kedua. Espargaro yang menggeber motor KTM RC16 dan melibas 54 lap, hanya terpaut 2/10 dari Iannone.

Pebalap tim Suzuki lainnya, Alex Rins mencatatkan waktu tercepat ketiga. Danilo Petrucci, Bradley Smith, dan Jack Miller berturut-turut menghuni posisi empat hingga enam.

Pada hari terakhir tes privat MotoGP di Sirkuit Jerez hanya diikuti sembilan pebalap dari empat tim, yakni Pramac Ducati, Suzuki, Aprilia, dan KTM. Selain itu, tim dari World Super Bike (WSBK) juga turut ambil bagian pada tes kali ini.

Tes Jerez menjadi yang terakhir bagi seluruh pebalap MotoGP pada 2017. Dorna baru akan menggelar tes resmi kembali pada 28 Januari 2018 di Sirkuit Sepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.