Sukses

Klopp Anggap Chelsea Alami Penurunan Kualitas

Jurgen Klopp menilai Chelsea mengalami penurunan kekuatan dibandingkan musim lalu.

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Chelsea tidak sekuat seperti musim lalu ketika menjadi kampiun Premier League 2017-2018. Menurut dia, penurunan tersebut disebabkan hengkangnya beberapa pemain yang sangat berpengaruh pada bursa transfer musim panas 2017.

Liverpool akan menjamu Chelsea pada laga ke-13 Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (25/11/2017). Pada konferensi pers sebelum pertandingan, Klopp sempat mengomentari kekuatan Chelsea pada musim 2017-2018.

Menurut mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut, Chelsea akan menemui jalan terjal dalam upaya mempertahankan trofi Premier League. "Mereka kehilangan dua pemain yang sangat penting pada musim lalu yakni Nemanja Matic dan Diego Costa."

Peluang Chelsea untuk mempertahankan gelar Premier League memang cukup berat. Itu terjadi karena anak asuh Antonio Conte tersebut belum mampu menunjukkan konsistensi penampilan. Hingga pertandingan ke-12, The Blues telah menelan tiga kekalahan.

"Akan sangat sulit untuk bermain secara konsisten seperti musim sebelumnya di Premier League. Selain itu, Manchester City tampil trengginas sehingga tidak ada yang mampu menghentikannya," papar Jurgen Klopp.

Saat ini, Chelsea menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 25 poin. Alvaro Morata dan kawan-kawan tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen, Manchester City.

Sumber: Fourfourtwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.