Sukses

Derrick Rose Pensiun Dini dari NBA?

Liputan6.com, Cleveland- Point guard Cleveland Cavaliers Derrick Rose dikabarkan berencana pensiun dini dari NBA. Rose saat ini mengambil cuti dari Cavaliers guna mengevaluasi masa depannya di NBA.

Rose frustrasi terus menerus mengalami cedera sehingga tak bisa kembali ke bentuk penampilan terbaiknya seperti ketika awal-awal masuk ke NBA. 

"Rose bosan dengan cedera, dan itu membebaninya secara mental," ungkap jurnalis senior ESPN Adrian Wojnarowski.

Rose diizinkan meninggalkan skuat Cavaliers karena saat ini sedang dalam proses pemulihan dari cedera engkel. Pemain 29 tahun itu tidak pernah bermain lagi sejak 7 November lalu ketika Cavaliers mengalahkan Milwaukee Bucks di lanjutan NBA.

Jika benar bakal pensiun dini, Rose akan kehilangan 70 juta dolar Amerika Serikat dari kontrak enam tahun dengan perusahaan apparel Adidas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Jadi MVP

Musim ini Rose sudah tampil tujuh kali untuk Cavaliers. Dia memiliki catatan rata-rata 14,3 points, 2,6 rebounds dan 1,7 assists.

Rose masuk ke NBA tahun 2008. Dia dipilih di urutan pertama oleh Chicago Bulls pada NBA Draft 2008. Di awal kariernya, Rose sempat digadang-gadang bakal jadi superstar NBA.

Jebolan Memphis University itu cuma butuh tiga tahun saja untuk jadi MVP NBA pada musim 2010-2011. Rose hingga kini tercatat sebagai MVP termuda sepanjang masa NBA.

3 dari 3 halaman

Sering Cedera

Sayangnya karier Rose kemudian terhambat akibat seringnya mengalami cedera lutut parah. Dia pernah absen penuh sepanjang musim 2012-2013 dan cuma main 10 kali di musim 2013-2014.

Sebelum membela Cavaliers, Rose memperkuat New York Knicks. Bersama Knicks, Rose juga kerap dihantam cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.