Sukses

Manajer Arsenal Lepas Tangan soal Spekulasi Alexis dan Ozil

Liputan6.com, London - Arsene Wenger kembali berbicara soal masa depan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez di Arsenal. Dia mengaku tak punya kuasa untuk menentukan masa depan dua pemainnya tersebut.

Kontrak Alexis dan Ozil bersama Arsenal akan habis akhir musim ini. Dan hingga sekarang, negosiasi kontrak keduanya masih buntu.

Kabarnya, Alexis dan Ozil memang sengaja tak memperpanjang kontrak meski ditawari gaji yang berlipat. Mereka ingin pindah ke klub yang punya ambisi besar ketimbang Arsenal.

Alexis selama ini dikaitkan dengan Manchester City, PSG, dan Bayern Muenchen. Sementara Ozil terus dipantau oleh MU dan Barcelona.

"Bagaimana saya bisa mengontrol soal spekulasi transfer keduanya. Semua agen pemain bisa berbicara dengan siapa pun," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

"Saya pikir masalah ini tidak akan mengganggu keduanya. Mereka telah menghadapinya sepanjang karier kalau urusan transfer," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, Wenger percaya keduanya bakal terus menampilkan performa terbaik hingga kontraknya usai. Apalagi Wenger selalu mengandalkan keduanya di semua kompetisi.

"'Saya tidak khawatir dengan komitmen keduanya. Saya justru khawatir dengan performa tim," kata Wenger.

 

3 dari 3 halaman

Performa Alexis dan Ozil

"Saat tim ini tampil bagus, maka Ozil dan Alexis bakal dapat pujian. Sementara saat tim bermain buruk, kritik juga datang kepada mereka. Saya tidak khawatir dengan penampilann keduanya di lapangan."

Alexis membela Arsenal sejak tahun 2014. Ia telah menyumbang 75 gol dari 155 penampilan.

Sementara Ozil membela Arsenal sejak tahun 2013. Ia telah menyumbang 33 gol 168 penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil