Sukses

Conte: Pemain Chelsea Jangan Diving

Conte tak ingin Chelsea kehilangan pemain karena hukuman.

Liputan6.com, London - Antonio Conte memperingatkan pemain Chelsea untuk selalu tampil jujur di lapangan. Ia tak mau pemainnya mendapat hukuman karena pelanggaran tak penting seperti diving.

Conte bukan tanpa alasan mengeluarkan ultimatum itu. Ia berkaca pada kasus striker Everton, Oumar Niasse yang dilarang tampil dalam dua pertandingan karena diving.

Hal itu sesuai dengan peraturan Liga Inggris yang baru, yakni melarang pemain untuk jatuh terlalu mudah untuk mendapat perhatian wasit. Niasse melakukan hal tak sportif itu saat melawan Crystal Palace akhir pekan lalu.

Menariknya, Conte sebenarnya punya pendapat berbeda musim lalu. Dia mendukung aksi diving Victor Moses saat final Piala FA melawan Crystal Palace akhir pekan lalu.

"Tentu saja saya harus berbicara dengan pemain Chelsea agar selalu jujur di setiap kesempatan. Saya tidak mau melihat ada yang diving," kata Conte seperti dilansir Evening Standard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Liverpool

"Sebagai mantan pemain, saya juga pernah melakukan diving. Apalagi jika tensi pertandingan tinggi," ujarnya menambahkan.

Chelsea akan menantang Liverpool dini hari WIB nanti. Kemenangan sangat penting untuk menjaga peluang juara musim ini.

"Kami akan menghadapi klub yang sangat bagus. Mereka juga punya manajer hebat dan identitas yang kuat," ujar Conte.

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea

"Lini depan Liverpool juga membahayakan. Namun kami berlatih keras untuk meraih kemenangan," kata manajer asal Italia itu menegaskan.

Chelsea saat ini berada di posisi ketiga klasemen. Mereka mengumpulkan 25 poin dari 12 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.