Sukses

Arema FC Dukung Pencarian Bakat di Ajang Mahasiswa

Arema FC mendukung adanya kompetisi sepak bola usia muda.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC mendukung adanya kompetisi sepak bola usia muda. Salah satunya adalah Torabika Campus Cup yang merupakan ajang pertama dan terbesar di Indonesia.

Kompetisi ini diikuti 80 universitas dari lima wilayah Indonesia. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi kampiun Torabika Campus Cup 2017 setelah lawannya, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memilih walk out pada laga final, di Stadion Cakrawala, Malang, Kamis (23/11/2017).

Bagi pemain Arema FC, Beni Wahyudi, ajang ini sangat bagus untuk menemukan pesepak bola yang tak terpantau. Beni berharap, adanya turnamen ini bisa muncul bakat-bakat hebat.

"Untuk menjadi pemain professional, kita perlu memanfaatkan event seperti Torabika Campus Cup ini, karena sangat jarang ada turnamen sepak bola level universitas yang dikemas profesional ini," katanya.

"Hal ini membantu kita untuk dapat mempersiapkan mental dalam bermain agar terbiasa untuk berkompetisi secara profesional. Ditambah, ini juga bisa menjadi ajang untuk memperlihatkan kemampuan kalian karena adanya talent scouting yang terlibat dalam event ini" ujar Beni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Manajemen

Direktur Operasional Akademi Arema FC, Sudarmaji, menyatakan dukungan klub terhadap komitmen serius Torabika dalam mendukung pembinaan bakat anak muda di bidang sepakbola.

"Melalui ajang ini, kita berharap dapat menemukan bibit-bibit muda yang berpotensi menjadi bintang sepak bola Indonesia di masa depan dan Arema FC sangat bangga turut menjadi bagian dari lahirnya bakat-bakat muda berbakat Indonesia," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.