Sukses

Gelandang Arsenal Frustrasi Jarang Bermain di Liga Inggris

Wilshere hanya menjadi andalan Arsenal di kompetisi lain.

Liputan6.com, London - Jack Wilshere berharap dapat kesempatan untuk tampil di Liga Inggris bersama Arsenal musim ini. Ia percaya bermain rutin di semua kompetisi bakal membuat jalan ke Piala Dunia 2018 semakin terbuka.

Musim ini Wilshere kembali ke performa terbaiknya. Ia terbebas dari cedera yang kerap menghampirinya pada awal musim.

Sayangnya kepercayaan dari manajer Arsene Wenger belum ia dapatkan sepenuhnya. Pasalnya, ia hanya menjadi starter saat turun di ajang Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

"Tentu saja saya frustrasi karena tidak turun di Liga Inggris. Tetapi posisinya sangat sulit karena tim bermain bagus saat ini," kata Wilshere seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Dalam beberapa musim terakhir saya tidak pernah sebugar ini. Jadi saya bahagia sejauh ini," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Asli Akademi

Wilshere merupakan pemain asli Akademi Arsenal. Namun ia belum memperoleh kontrak baru meski akan habis akhir musim nanti.

"Sejak musim panas kemarin, manajer telah memberitahu apa yang harus saya lakukan. Yakni bermain sebanyak mungkin dan terbebas dari cedera," kata Wilshere.

"Lagipula kami sudah mengenal lama. Saya percaya ada saatnya nanti kami duduk bersama membicarakan kontrak," kata Wilshere.

3 dari 3 halaman

Peluang ke Timnas

Di sisi lain, Wilshere berbicara soal peluangnya kembali ke timnas Inggris. Ia mengaku kecewa karena manajer Gareth Southgate belum menghubunginnya hingga sekarang.

"Ya, dia punya nomor saya, dan telepon saya selalu aktif. Namun sejauh ini belum ada komunikasi," kata Wilshere.

"Saya hanya harus fokus dan terus bermain untuk Arsenal. Itulah yang bisa saya lakukan sekarang," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Jack Wilshere