Sukses

Kapten Chelsea Puji Kemampuan Salah

Cahill sering berlatih bersama Salah di Chelsea.

Liputan6.com, London - Bek Chelsea, Gary Cahill tak sungkan memuji calon lawannya nanti malam, Mohamed Salah. Ia menyebut Salah merupakan salah satu pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

Cahill memang tidak asing dengan sosok Salah. Pasalnya, Salah pernah membela Chelsea selama empat musim mulai tahun 2013.

Sayangnya, karier pemain asal Mesir tidak berkembang di sana. Bahkan ia sempat dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma masing-masing selama semusim.

Akhirnya Chelsea pun menjualnya secara permanen ke Roma tahun 2016. Di Roma permainan Salah semakin berkembang, ia mampu mencetak 19 gol dari 41 laga.

Tak heran Liverpool langsung membelinya musim panas kemarin. Tak tanggung-tanggung, The Reds membelinya dengan harga 42 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Cahill

"Fans Chelsea tidak memandangnya dengan terlalu bagus. Namun saya selalu kagum dengan kualitasnya karena sering berlatih bersama," kata Cahill seperti dilansir Evening Standard.

"Sayangnya, dia memiliki waktu bermain cukup di sini. Sebagai pemain tentu Anda ingin ke lapangan dan menumbuhkan kepercayaan diri," ujarnya menambahkan.

Itu sebabnya Cahill bahagia Salah menemukan performa terbaiknya di Liverpool. Sejauh ini, Salah telah menyumbangkan 14 gol dari 19 laga di semua kompetisi bagi The Reds.

3 dari 3 halaman

Pembelian Terbaik

"Saya pikir dia salah satu pembelian terbaik musim ini. Yang saya suka darinya adalah pergerakannya yang luar biasa untuk mengecoh bek lawan," ujar Cahill.

"Namun, kami tak perlu berubah untuk menghadapi lini depan Liverpool. Justru merekalah yang seharusnya mengkhawatirkan kami," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.