Sukses

Kandang Huddersfield Bikin Manchester City Ngeri

Liputan6.com, Manchester - Manchester City merupakan tim paling produktif di Liga Inggris. The Citizen, julukan Manchester City, sudah mencetak 40 gol dari 12 penampilan di Liga Inggris.

Namun, manajer Manchester City, Pep Guardiola tak yakin timnya bakal mencetak banyak gol di The John Smith's Stadium, kandang Huddersfield Town, Minggu (26/11/2017).

Dalam dua laga kandang, Huddersfield selalu mencatatkan kemenangan. Bahkan, klub sebesar Manchester United menelan kekalahan 1-2 di The John Smith's Stadium, 21 Oktober lalu.

"Kami menghadapi mereka musim lalu. Kami tidak mampu menang di sana dalam ajang FA Cup, kami sadar betapa rumitnya bermain di sana," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

"Tidak hanya itu, di kandang, mereka punya hasil-hasil yang bagus. Saat mereka memutuskan menerapkan pressing tinggi, mereka melakukannya dengan rapi. Tapi seperti semua laga tandang di Liga Inggris, Manchester City akan mencoba (untuk menang)," ujarnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Cedera

Untungnya, saat menjalani laga tandang di pekan ke-13 Liga Inggris, Manchester City hanya kehilangan dua pemain, John Stones yang mengalami cedera hamstring dan Benjamin Mendy yang dibekap cedera lutut.

"Tidak ada cedera baru. Semua pemain baik-baik saja. Kemarin kami libur. Hari ini, saya ingin melihat kondisi semua pemain," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

3 dari 3 halaman

Kerja Tim

Guardiola melanjutkan, dirinya lebih mengandalkan kerja sama tim untuk meraih kemenangan. Hal tersebut membuatnya tidak memainkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus secara bersamaan.

"Ini hal yang bagus. Sergio dan Gabriel tidak memainkan semua pertandingan. Bagus untuk para pemain saya bahwa mereka memenangkan pertandingan dan mencetak gol," katanya.

"Kami punya banyak pemain yang sudah mencetak gol. Kami tidak bisa menjadi juara jika hanya satu atau dua pemain yang mencetak gol. Gelandang serang dan para pemain belakang kami juga telah mencetak gol, itu bagus," ucap Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.