Sukses

Ozil Merapat ke Barcelona, Wenger Tak Peduli

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tak memikirkan spekulasi soal masa depan Mesut Ozil yang digosipkan akan merapat ke Barcelona. Ia hanya fokus pada pertandingan melawan Burnley, akhir pekan ini.

Kontrak Ozil dengan Arsenal akan habis pada akhir musim ini. Dan gelandang asal Jerman itu sepertinya tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub London tersebut.

Di sisi lain, Barcelona telah menaruh minat terhadap pesepak bola berusia 29 tahun itu, yang mereka anggap sebagai alternatif Philippe Coutinho. Dan baru-baru ini, Ozil disebut telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Barcelona.

"Kontrol apa yang bisa saya lakukan terhadap spekulasi itu? Semua orang ini memiliki agen yang bisa berbicara dengan siapa pun. Itu tidak mengganggu, itu terjadi sepanjang karier pemain. Saya tidak khawatir, saya lebih peduli dengan kinerja tim," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Ragukan Ozil

Mesut Ozil (AFP/Oli Scarff)

Menurut Wenger, dirinya tak pernah sekali pun meragukan komitmen Ozil dan Alexis Sanchez yang kontraknya juga akan habis musim ini.

"Ozil dan Alexis Sanchez dipuji saat tim melakukannya dengan baik karena mereka, dan ketika tim tidak melakukannya dengan baik, mereka mendapat lebih banyak kritik. Saya lebih fokus pada penampilan tim."

"Mereka jujur. Saya tidak mempertanyakan kejujuran mereka. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi saat para pemain mencapai akhir kontrak mereka. Kami hanya peduli pada penampilan hari Minggu," Wenger mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 12 Poin

Arsenal sendiri kini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris. The Gunners masih tertinggal 12 angka dari Manchester City di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Arsene Wenger